Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapakah Bangsawan Inggris yang Dapat Hadiah Terbanyak di Tahun 2014?

Kompas.com - 21/01/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Pangeran George, putra semata wayang Pangeran William dan Kate Middleton ini memang dicintai oleh rakyat Inggris dan seluruh dunia! Terhitung ada 800 hadiah resmi yang diterima oleh pangeran George di tahun 2014 kemarin. Hal tersebut menjadikan bocah berusia 18 bulan ini menerima hadiah paling banyak diantara anggota kerajaan Inggris lainnya. Berdasarkan Kensington Palace, Pangeran George menerima lebih dari 250 games dan mainan saat melakukan tur perdananya ke Australia dan New Zealand, April tahun kemarin. Selain mainan, Pangeran George juga menerima 120 pakaian bayi. Belum lagi ada beberapa lusin peralatan olahraga khusus bayi, dan lebih dari 150 buku serta CD dan DVD yang diberikan khusus untuknya. 

Rincian hadiah yang diterima oleh keluarga kerajaan pada tahun 2014, baru saja diterbitkan pada tanggal 13 Januari 2015 kemarin. Dalam daftar tersebut, tak disebutkan angka atau nilai dari hadiah-hadiah tersebut. Bukan hanya untuk menghormati para pemberi hadiah, namun juga ada beberapa hadiah yang nilainya tak terhingga atau sangat berharga. Banyaknya hadiah yang terdaftar, yakni hampir mencapai 2.000 hadiah juga tak memungkinkan pihak istana untuk menghitung nilai atau harganya. Perlu diketahui bahwa jumlah hadiah sebanyak 2.000 tersebut hanyalah hadiah yang diterima oleh keluarga kerajaan Inggris saat berkunjung ke negara-negara sahabat, atau pemberian resmi. 

 Juru bicara dari Kensington Palace mengatakan "Sebagian besar hadiah dicatat dan diarsipkan. Beberapa akan diambil untuk ditaruh di kediaman keluarga kerajaan, beberapa dipajang atau dipamerkan seperi bunga atau pajangan pecah belah. Ada juga barang yang didonasikan ke organisasi agar dapat berguna bagi yang lain,"

Bagi keluarga kerajaan Inggris, memberi dan menerima hadiah adalah salah satu budaya penting untuk membangun hubungan serta relasi yang baik dengan negara lain. Barang seperti buku, pakaian, dan produk elektronik biasaya dapat ditempatkan di kediaman keluarga kerajaan, atau bisa di lelang untuk organisasi amal. Makanan dan bunga yang harganya dibawah 150 pound sterling biasanya diberikan pada yayasan amal, atau rumah sakit. Sedangkan barang berharga seperti perhiasan, tidak dapat dijadikan milik pribadi, barang berharga tersebut milik Kerajaan, dengan izin pemakaian yang dapat digunakan sepanjang hidup bangsawan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com