Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu Meninggal Setelah Lahirkan 4 Bayi Tabung Kembar

Kompas.com - 21/01/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Erica Morales baru berusia 36 tahun, saat harus rela meninggalkan empat buah hati kembar yang selama ini ia idamkan. Morales asal Pheonix, Arizona, meninggal di Rumah Sakit Banner Good Samaritan setelah melahirkan empat bayi kembarnya yang lahir prematur, yakni 31 minggu.

Morales dan suaminya Carlos telah bertahun-tahun menunggu kehadiran buah hati dalam pernikahannya, sampai akhirnya mereka mencoba IVF atau lebih dikenal dengan program bayi tabung. Akhirnya impian pasangan Morales pun tercapai, sang istri mengandung, dan kabar yang paling menggembirakan adalah Morales mengandung empat orang bayi kembar!

Namun, nasib berkata lain, Morales dipanggil oleh Yang Maha Kuasa tak lama setelah dirinya melahirkan. Berbicara pada Associated Press, Nicole Todman, kerabat dekat Morales mengatakan bahwa Morales bahkan tak sempat bertemu dengan tiga orang putri dan satu orang putranya yang baru lahir. Diduga tekanan darah tinggi menjadi penyebab kematian Morales, meski hingga saat ini belum ada kabar resmi penyebab kematian Morales.

Para sahabat Morales membuka penggalangan dana via online untuk membantu biaya perawatan si kembar Carlos Jr, Paisley, Tracy, dan Erica. "Biaya untuk membesarkan empat orang anak cukup besar bagi keluarga kelas menegah mana pun. Sekarang dengan kehilangan pendapatan dari Erica, suaminya memerlukan segala macam bantuan," ujar salah satu sahabatnya.

Tak dapat dibayangkan bagaimana perasaan suami Erica Morales, yang mendapatkan anugerah empat orang bayi kembar, tetapi harus kehilangan istri tercintanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com