Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risiko Buta Permanen Tak Buat Pria Ini Batalkan Operasi Plastik

Kompas.com - 22/01/2015, 11:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Justin Jedlica (34) memproklamirkan diri sebagai boneka Ken dalam kehidupan nyata dan mengaku sudah menjalani 190 operasi bedah kosmetik!

Seluruh operasi yang dijalani Jedlica bukan tanpa efek samping, sebaliknya berisiko tinggi dan bisa mengakibatkan kematian. Namun, Jedlica tidak mengindahkan dampak buruk dari kecanduannya terhadap operasi plastik tersebut, semuanya demi ambisi terlihat 100 persen mirip boneka Ken.

Baru-baru ini, Jedlica telah menjalani prosedur bedah kosmetik untuk kesekian kalinya. Namun, bukan untuk memperbaiki dan merekonstruksi bentuk wajah, melainkan untuk menghilangkan tiga urat nadi buatan yang dia sebut sebagai Julia Robert’s Vein. Sebab, tiga tali nadi yang terlihat di balik kulit kening Jedlica merupakan nadi buatan yang terinspirasi dari dahi indah Roberts.

Prosedur bedah kosmetik yang akan dijalani oleh Jedlica ini memiliki risiko buta permanen. Namun, Jedlica tidak terlalu menghiraukannnya dan tetap menjalani operasi plastik. Selain ingin menghilangkan nadi tersebut, Jedlica juga berambisi untuk memasukan implan buatannya sendiri ke dalam kulit wajahnya agar terlihat lebih muda.

“Saya memiliki reputasi sebagai pecandu operasi plasik yang ekstrim. Saya ingin terus menantang diri sendiri untuk melampaui batas yang dibilang orang tidak mungkin menjadi mungkin,” terang Jedlica yang berprofesi sebagai model tersebut.

Sejauh ini, Jedlica telah menghabiskan 220.000 poundsterling atau lebih kurang Rp 4 milyar untuk seluruh bedah kosmetik ini. Namun demikian, dirinya mengaku, jalannya menuju kesempurnaan masih panjang dan dia tidak akan lelah untuk terus meraih keinginannya tersebut.

“Sebagaimana seorang seniman, saya selalu menikmati menggambar dan memahat. Operasi plastik ini merupakan perluasan ide kreativitas saya,” terang Jedlica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com