Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kostum Nasional Miss Kanada dalam Ajang Miss Universe Jadi Lelucon Dunia

Kompas.com - 24/01/2015, 10:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Saat kostum nasional negara-negara lain membawa decak kagum atau respons yang normal, agaknya kostum nasional Kanada menjadi lelucon dan bahan ejekan di beberapa media dunia.

Miss Kanada yang diwakili oleh Chanel Beckenlehner dalam ajang Miss Universe 2015 terlihat tampil menggenakan kostum nasional bertema olahraga hockey pada kompetisi Kostum Nasional Miss Universe 2015, yang diselenggarakan di Florida International University, Miami, Amerika Serikat, Kamis (22/1/2015). 

Media Sport Illustrated pada situs www.si.com membuat judul "Miss Canada hockey tribute costume horrifies universe at pegeant" yang berarti: kostum bertema olahraga hockey Miss Kanada membuat takut dunia dalam kompetisi kecantikan.

New York Daily News dalam situs www.nydailynews.com mengatakan bahwa kostum Miss Kanada ini layaknya kostum Lady Gaga yang dikolaborasikan dengan kostum atlet hockey. Bahkan, media asal Kanada sendiri, Huffington Post Canada, bertanya-tanya mengenai kostum kontestan asal negaranya, dan membuat lelucon bahwa Beckenlehner perlu masuk kotak penalti selama dua menit karena kostumnya. Kotak penalti adalah kotak hukuman untuk atlet hockey, diasingkan sejenak akibat kesalahan yang dibuat saat bertanding.

Bukan hanya media dunia yang heboh akan kostum nasional Miss Kanada. Para pengguna media sosial Twitter pun turut berkicau soal kostum "ajaib" ini. Seorang pengguna bernama Siobhan Morris dalam akun @siomo mengatakan "OH DEAR GOD: Miss Canada at the Miss Universe pageant. SO MANY QUESTIONS," (YA TUHAN: Miss Kanada dalam ajang Miss Universe SUNGGUH MEMBINGUNGKAN).

Pengguna Twitter lainnya, Rick Porter @Zap2itRick, membuat lelucon bernada sarkasme. "I say this without having seen the other Miss Universe national costumes, but Miss Canada wins." (Saya mengatakan hal ini tanpa perlu melihat kostum nasional yang dikenakan Miss Universe lain, tetapi Miss Kanada sudah pasti menang).

Semua orang bertanya-tanya, apakah yang terlintas di benak desainer kostum nasional Miss Kanada saat merancang kostum nasional yang terdiri dari gaun model abad ke-18, lengkap dengan rok mini, sepatu tinggi bertali, rambut palsu putih berjaring, mahkota berbentuk piala kejuaraan, 10 tongkat olahraga hockey, dan yang paling menghebohkan, papan nilai di atas kepalanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com