Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Gembira, Cincin Kawin Sudah Bisa Dibeli Secara Online

Kompas.com - 25/01/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Mungkin Anda termasuk pasangan yang sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan upacara dan resepsi pernikahan. Memang benar, kebutuhan pesta pernikahan bisa diserahkan pada wedding organizer, tetapi apakah Anda bersedia urusan membeli cincin kawin dikerjakan oleh orang lain juga?

Sekarang, saatnya Anda menengok jewelleryanda.com yang menawarkan kemudahan memilih dan belanja cincin kawin tanpa harus mengunjungi butik alias secara online. Situs belanja ini menyediakan ragam perhiasaan pernikahan yang terbuat dari emas dan berlian untuk para calon mempelai pengantin pria dan perempuan di Indonesia.

Ditemui di acara Gebyar Pernikahan Indonesia, Balai Kartini, Sabtu (24/1/2014), salah satu representatif  jewelleryanda.com mengatakan bahwa konsep online shopping yang mereka terapkan  adalah ritel perhiasankhususnya cincin pernikahan. 

Layaknya gaya belanja yang diaplikasikan situs belanja pada umumnya, JeweleryAnda menerapkan seluruh proses memilih produk dan pembayaran dilakukan secara online. Jadi, tidak ada pengiriman dan pembayaran dengan cara COD atau cash on delivery. Soal pengiriman barang, mereka menawarkan pengiriman via perusahaan paket kilat yang terpercaya dan memiliki garansi yang terjamin aman.

Sama seperti target butik online lainnya, mereka juga menargetkan penjualan mencapai luar Pulau Jawa. "Target kita, ada di Bali, Lombok, Medan, Balikpapan, Samarinda, Makasar, dan lain-lain. Awalnya target kita memang di jakarta, tapi permintaan dari luar kota juga baik," ujar sang representatif JewelleryAnda.

Selain menyediakan perhiasaan siap pakai, situs belanaj ini menawarkan perhiasaan yang custumize atau sesuai permintaan. "Kebanyakan costumer minta made by request karena mereka kesulitan mencari tempat perhiasan yang dapat membuat konsep sendiri dengan harga terjangkau atau tanpa biaya minimum yang mahal. Kami mematok perhiasaan harga Rp 5,5 juta pun bisa pesan sesuai keinginan," imbuhnya.

Untuk bahan, mereka mengklaim menggunakan emas 75 persen 18 karat, sesuai standar internasional dengan tambahan berlian di cincin mempelai perempuan.  Nilai tambah dari butik perhiasaan online ini adalah menyediakan tip dan cara mengukur lingkar jari untuk pelanggan agar perhiasaan yang diinginkan fit melingkar di jari manis saat hari pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com