Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei Ungkap Fakta bahwa Pria Tidak Terlalu Tertarik pada Wanita Berkaki Panjang

Kompas.com - 25/01/2015, 15:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Selain paras yang cantik, keindahan kaki panjang seorang wanita acap kali dianggap sebagai sebuah kelebihan yang membuat penampilan semakin menarik perhatian. Bagaimana tidak? Umumnya wanita dengan kaki panjang dan jenjang selalu terlihat mengagumkan dalam berbagai gaya busana.

Namun, siapa sangka ternyata menurut sebuah survei di Inggris, para pria mengaku tidak selalu menyukai wanita berkaki panjang bak seorang model. Survei yang melibatkan 1.000 responden pria dan wanita ini menyampaikan bahwa kebanyakan pria lebih tertarik pada wanita dengan tubuh proporsional.

Jadi, menurut para responden, wanita cantik tidak harus kurus, langsing, dan tinggi. Sebab, wanita dengan tubuh berisi pun akan terlihat seksi selama proporsional. Laporan survei yang mendetail mengungkapkan bahwa pria pria lebih suka wanita dengan bentuk tubuh sedang-sedang saja.

Mayoritas responden pria lebih tertarik pada wanita dengan tinggi tubuh yang lebih pendek dari mereka, tapi tidak terlalu pendek, setidaknya kepala wanita tersebut mencapai bahu pria. Lalu, dalam jumlah minoritas, para responden pria mengaku tidak suka wanita yang terlalu tinggi atau sama tinggi dengan mereka. Alasannya, wanita tinggi akan kesulitan saat menggendong bayi dan dianggap kurang gesit dalam menyelesaikan pekerjaan rumahtangga.

Pada akhir laporan hasil survei, nyaris seluruh responden pria sepakat bahwa mereka lebih terpukau pada wanita yang rasio tubuh dan kakinya proporsional serta memiliki berat badan yang seimbang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com