Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontestan Miss Universe 2015 Asal Honduras Punya Masalah Berat Badan

Kompas.com - 25/01/2015, 16:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Latin Post

KOMPAS.com - Saat-saat yang paling ditunggu dalam ajang Miss Universe 2015 akan segera tiba. Malam final sekaligus puncak acara penobatan Miss Universe 2015 akan segera digelar pada 25 Januari 2015 waktu setempat di Miami, Amerika Serikat. Tak hanya para kontestan, masyarakat dunia pun tak sabar menanti siapa sang “Ratu Kecantikan Sejagat” terbaru.

Sejak awal rangkaian acara Miss Universe 2015 yang dimulai pada awal Januari silam, para kontestan yang datang dari berbagai belahan dunia berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan yang panjang dan melelahkan. Namun, meski begitu mereka pun mengantongi beragam kisah menarik dan teman-teman baru sesama kontestan.

Gabriela Ordoñez, kontestan Miss Universe 2015 yang mewakili Honduras mengaku dirinya berjuang dengan masalah berat badannya. Menurut Gabriela, berat badannya seringkali menjadi hambatan bagi kepercayaan dirinya. "Tubuh saya merepresentasikan hambatan bagi saya. Saya merasa sangat lelah. Ini adalah masalah kesehatan," ujar Gabriela kepada People En Español.

Selama dua tahun, Gabriela mengikuti rangkaian program penurunan berat badan yang sangat ketat. Program ini pun membantunya mengubah ukuran tubuhnya dari ukuran 12 menjadi 0. Selama menjalani program tersebut, Gabriela berhenti mengonsumsi karbohidrat dan memaksimalkan asupan protein. Selain itu,d ia pun mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak dan berolahraga selama dua jam sehari.

Olahraga yang dilakukannya antara lain kardio dan angkat beban. Di samping berbicara tentang masalah berat badannya, Gabriela pun mengaku dahulu dirinya kerap menjadi korban bullying atau intimidasi.

"Sebagai seorang kontestan kecantikan atau figur publik, kami kadang dilecehkan atau dikritik. Ini adalah sesuatu yang harus kami hadapi, namun ini juga bisa dihindari. Kita harus melindungi anak-anak agar ini (intimidasi) tidak terjadi," imbuh Gabriela.

Lalu, apa praktik intimidasi yang pernah diterima Gabriela? Menurutnya, dia sering diejek lantaran masalah berat badannya. Meski telah berhasil menghadapi dan melewatinya, Gabriela sadar betul masih banyak orang lain yang tidak mampu menghadapi ejekan semacam itu. "Saya berhasil menghadapinya, namun tidak sedikit orang yang tidak punya cukup kekuatan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Latin Post
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com