Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elvira Devinamira Berhasil Masuk Top 5 Kostum Nasional Terbaik Miss Universe 2014

Kompas.com - 25/01/2015, 17:06 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber IB Times

KOMPAS.com – Semenjak awal Januari 2015 silam, Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014 , telah bertolak ke Miami, Amerika Serikat, untuk mengikuti program karantina Miss Universe 2014.  Salah satu tahap penilaian yang mesti dilalui oleh Elvira adalah National Costume Fan Vote, atau Kostum Nasional Pilihan Penggemar.

Usaha dan upaya Elvira membawa serta mengenakan kostum nasional seberat 20 kilogram menuai hasil yang melegakan. Pasalnya, Elvira berhasil masuk dalam lima besar kateogri National Costume Fan Vote.

Kostum nasional yang terinspirasi dari kemegahan candi borobudur tersebut sukses menarik perhatian publik pada saat momen penjurian yang telah berlangsung pada 22 Januari 2015 silam. Kontestan Miss Universe 2014 lainnya yang menjadi saingan Elvira dalam Kategori Nasional Costume Fan Vote ini adalah kontestan asal Argentina, Kanada, India, dan Jerman.

Pada acara Pelepasan Puteri Indonesia ke Miss Universe beberapa waktu lalu, Elvira sempat berbagi informasi mengenai segala persiapannya untuk menjalani ajang Miss Universe 2014. Tak tanggung-tanggung, erempuan asal Surabaya ini  telah mempersiapkan 44 busana, termasuk kostum nasional Borobudur tersebut.

 Yayasan Puteri Indonesia sendiri mengharapkan Elvira dapat melampaui prestasi dari Putri Indonesia tahun 2013, Whulandary Herman, yang berhasil menyabet peringkat 16 semifinalis pada ajang Miss Universe 2013 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IB Times
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com