Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Buat Kartu Undangan Pernikahan

Kompas.com - 25/01/2015, 20:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Undangan pernikahan merupakan salah satu bagian penting dalam proses persiapan pernikahan. Sebab, secara tersurat mencerminkan karakter dan harapan pasangan untuk berbagi kebahagiaan di hari paling membahagiakan.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat ingin membuat undangan pernikahan. Ditemui dalam acara Gebyar Pernikahan Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta (24/1/2015), Heru selaku graphic desainer vendor pembuatan kartu undangan, iCreation, mengatakan bahwa ada baiknya sebelum mendatangi vendor kartu undangan, pasangan sudah menentukan terlebih dahulu konsep yang dinginkan.  Hal yang demikian lebih memudahkan karena keseragaman kartu undangan, sehingga alangkah lebih baik jika pasangan telah mengetahui “pesan” yang ingin disampaikan pada orang-orang yang hendak mereka undang.

"Kadang costumer sudah browsing sendiri bentuk kartu undangan yang diinginkan. Saya sebagai graphic desainer jadi lebih mudah, punya panduan tersendiri," Ujar Heru.

"Kalau pasangan belum punya bayangan atau konsep apapun. Kita sodorkan 10 bentuk undangan, belum tentu mereka puas," imbuhnya.

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah pemilihan tempat vendor itu sendiri, jika ingin undangan yang customize atau mengikuti bentuk dan konsep sendiri, Heru menyarankan carilah vendor kartu undangan yang memang dapat mencetak kartu undangan yang bisa sesuai pesanan. Sebab, tak jarang, banyak vendor yang tak dapat memenuhi permintaan calon mempelai, akibat telah memiliki bahan serta warna undangan tertentu yang siap pakai.

Hal terakhir yang tak boleh dilupakan tentunya adalah isi undangan. Umumnya undangan terdiri dari nama mempelai, nama orang tua, tempat penikahan, kata mutiara, dan denah tempat. Jangan sampai terlarut dengan model kartu undangan, isi dan informasi jadi terlupakan.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com