Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Hasil "Selfie" Terlihat Cantik, Wanita Ini Turunkan Berat Badan hingga 50 Kilogram

Kompas.com - 26/01/2015, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Eva Rut Gunnlaugsdottir hobi mengunggah selfie (foto diri) pada laman Facebook-nya, sampai suatu hari dia merasa hasil foto dirinya terlihat kurang menarik dan dia merasa sangat tidak bahagia.

Ibu satu anak yang berusia 35 tahun ini mengatakan bahwa hasil selfie sungguh seperti sebuah lelucon yang membuat dirinya tertawa.  Gunnlaugsdotir mengatakan bahwa dirinya begitu gemuk dan dia merasa dirinya terlihat begitu buruk.  

“Tren selfie ini membuatku melihat diri sendiri, aku berpikir, jika aku bisa melihat perubahan diri, rasanya akan sangat membantu sekali,”terang Gunnlaugsdotir.

Saat kali pertama dirinya mengunggah hasil selfie, berat badannya mencapai 134 kilogram. Melihat foto tersebut seperti sebuah alarm yang mengingakan bahwa dirinya harus segera memulai diet dan berolahraga.

“Tiga hari pertama awal diet sangat menyiksa, tapi setelah bisa melewatkan hari tersulit itu, aku jadi lebih stabil dan terbiasa menjalankan diet,” terangnya.

Dalam satu tahun, Gunnlaugsdotir berhasil menurunkan berat badan lebih kurang 50 kilogram. Selain mengurangi karbohidrat dan gula, Gunnlaugsdotir mengaku, rajin berolahraga meskipun tidak terlalu berat asalkan berkeringat dan membuat jantungnya bekerja lebih baik. Namun, mengunggah selfie dengan membandingkan dirinya sebelum dan sesudah selfie, merupakan trik terbaik yang membuatnya selalu bersemangat dan tidak menyerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com