Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum yang Cantik Itu Perlihatkan 8 Gigi Bagian Atas

Kompas.com - 27/01/2015, 16:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com
— Wanita yang murah senyum sering dipandang sebagai sosok yang ramah dan menyenangkan. Setrendi apa pun busana Anda, tetapi kalau senyum Anda terkesan hambar, bisa merusak penampilan keseluruhan.

Memiliki senyum yang menarik tidak bisa didapatkan secara sembarang. Sebab, keindahan dan kebersihan gigi memengaruhi kecantikan senyum Anda. Nah, untuk memaksimalkan penampilan lewat senyuman yang manis, simak tip dari Close Up saat acara "Close Up Diamond Attraction" yang berlangsung di Blowfish, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (27/1/2015), berikut ini:

1. Jika bibir atas lebih tebal daripada bagian bawah, senyumlah dengan memperlihatkan sedikit gigi Anda. Sebaliknya, jika bibir bawah lebih tipis, senyumlah dengan lebar, hingga gigi bagian atas menyentuh bibir bawah.

2. Ketika sedang difoto, tekan lidah pada langit-langit mulut agar senyum lebih alami.

3. Senyumlah dengan memperlihatkan delapan gigi atas Anda. Jumlah ini adalah jumlah gigi untuk senyum paling alami.

4. Saat senyum, ukurlah jarak bibir dengan satu jengkal kelingking antara bibir atas dan bawah.

5. Ketahui sudut senyum terbaik Anda. Sebab, tak semua orang memiliki senyum yang simetris. Untuk mengakalinya, Anda dapat memiringkan sedikit kepala saat tersenyum.

6. Lipstik merah dengan warna dasar biru dapat memberikan efek putih pada gigi.

7. Senam bibir seperti mengerucutkan bibir sampai 10 detik, dan mengulangi sebanyak lima kali, dapat membuat bibir tersenyum lebih alami dan tidak kaku. Gerakan ini disebut dengan lip pucker aerobics.

8. Tersenyumlah sesering mungkin. Sebab, para ahli mengungkapkan bahwa senyum dapat mengurangi kadar stres dan tekanan jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com