Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontroversi dibalik Menangnya Miss Universe 2014

Kompas.com - 29/01/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com - Usai perhelatan akbar, Miss Universe 2014, dan dimenangkan oleh Miss Colombia, Paulina Vega, ternyata tidak hanya tepuk tangan atau pujian yang dilontarkan untuk perempuan berusia 22 tahun ini. Vega juga mendapatkan kalimat-kalimat dengan nada kekecewaan dari para penonton langsung acara Miss Universe yang digelar di Doral, Miami, Amerika Serikat lalu.

Pasalnya, Vega ternyata bukanlah pemenang yang diharapkan oleh para penonton acara ini. Miss Jamaica, yakni Kaci Fennell-lah yang sebenarnya dijagokan menjadi Miss Universe 2014. Saat sesi tanya jawab di babak final lima besar, Fennell menjawab mantap dan percaya diri segala pertanyaan para juri. Salah satu jawaban Fennell, yakni "Saya tak memiliki rambut panjang seperti kontestan lain, saya hanya mewakili diri saya dan kontes kecantikan itu sendiri. Anda tak perlu harus terlihat seperti sesuatu, dan saya merasa mewakili itu," rupanya membuat kagum para penonton acara ini. Selain itu jawaban Fennell ketika menjawab apa kontribusi Jamaika untuk dunia, dan jawaban musisi Bob Marley serta pelari Usain Bolt darinya berhasil menarik hari dan dukungan para penonton.

DAILYMAIL.CO.UK Isu beredar, Miss Jamaika tidak terpilih lantaran tampilannya yang tak seperti kebanyakan kontestan dimana memiliki rambut panjang.

Isu beredar, Fennell tak dipilih lantaran tampilannya yang tak seperti kebanyakan kontestan dimana memiliki rambut panjang. Fennell memang tampil apa adanya dengan gaya rambut model pixie ala selebriti Halle Berry. Hal ini lantas membuat penggemar dan juga kakek Fennell kecewa. "Dia memang berbeda , tetapi jika juri tak menginginkan rambut pendek, harusnya mereka bilang. Saya berharap dapat tahu bagaimana kontestan lain dinilai, dan faktor tak tertulis apa yang dipertimbangkan," ujar kakek Fennell. Para penggemar  pun berkicau dan menjadikan topik #MissJamaicaShouldHaveWon menjadi trending topic di media sosial Twitter. Salah satu fans menulis, "Miss Jamaica harusnya menang! Dia adalah kontestan paling percaya diri yang pernah saya lihat!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com