Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heidi Klum Tidak Mau Kenakan Bra Berbahan Katun, Mengapa?

Kompas.com - 30/01/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Supermodel Heidi Klum dikenal lewat kiprahnya sebagai salah satu model Victoria's Secret, sebuah label busana dalam wanita tersohor. "Akrab" dengan busana dalam, Heidi mengungkapkan pendapatnya dan membagikan beberapa kiat untuk memilih busana dalam yang nyaman dan sesuai.

Menurut Heidi, busana dalam pastilah mampu membuat seorang wanita merasa percaya diri. Jika tidak, mana mungkin para wanita menghabiskan banyak uang untuk membeli busana dalam untuk beragam model. Namun, hal yang terpenting tentang busana dalam adalah kenyamanan. 

Heidi mengatakan, sungguh sayang apabila wanita hanya membeli busana dalam namun enggan mengenakannya karena merasa tak nyaman. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan satu model busana dalam, maka sebaiknya jangan dibeli. 

"Banyak gadis mungkin membeli (busana dalam) dan membayangkan dapat mengenakannya namun label harganya masih ada karena mereka tidak pernah mengenakannya sama sekali. Saya suka mengenakan busana dalam super seksi dan saya bukan tipe wanita yang menyukai busana dalam berbahan katun, sehingga saya sangat percaya diri," ujar Heidi. 

Heidi memandang kalau busana dalam memang bersifat sangat personal, sehingga banyak wanita memiliki model busana dalam yang disesuaikan dengan karakter dirinya. "Banyak wanita memiliki bra berbahan katun di lemarinya, namun saya tidak. Saya selalu suka renda. Walaupun saya hanya mengenakan atasan kasual berupa kaus, saya memilih mengenakan bra dengan detail renda," imbuhnya. 

Dalam memilih bra, Heidi mengatakan, para wanita baiknya memiliki ukurannya masing-masing. Sebab, menurut dia banyak wanita yang mengenakan bra dengan ukuran yang salah. Meski bra yang dikenakan selalu bergerak, terlepas, atau selalu tertarik, banyak wanita tidak sadar ada yang salah dengan bra mereka selama bertahun-tahun.

Lalu, bagaimana dengan teknik pencucian busana dalam? Heidi mengatakan selama ini ia mencucinya secara normal dengan mesin cuci. Namun, jika Anda memiliki busana dalam cantik yang dihiasi detail manik-manik atau rumbai, ada baiknya Anda memasukkannya ke dalam kantung cucian kecil sehingga tidak rusak saat dicuci dengan mesin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com