Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rok Pensil Hadirkan Siluet Tubuh Lebih Ramping dan Jenjang

Kompas.com - 30/01/2015, 15:01 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Jenis rok pensil kali pertama diperkenalkan pada pecinta mode oleh perancang papan atas, Christian Dior, tahun 1940 silam.

Dahulu rok pensil dirancang berdasarkan tren busana kerja nan rapi di tahun 1930-an. Sekarang, rok bergaya lurus dan mengecil di bagian bawah ini bergulir dengan ragam variasi padu padan yang menawan.

Rok pensil memberikan kesan merampingkan dan menjenjangkan tubuh. Para perancang pun memiliki berbagai trik untuk memperbarui busana klasik yang tak lekang waktu ini. Sebab, selain cantik untuk dikenakan sebagai busana kerja, jenis rok ini juga cocok sebagai penunjang penampilan di luar kantor.

Sekarang, koleksi rok pensil hadir dalam beberapa gaya rancang, mulai dari rok pensil panjang, midi, hingga yang memiliki celah seksi di bagian bawah. Berikut beberapa pilihan padu padan yang bisa Anda aplikasikan dalam aktivitas sehari-hari.

Gaya sporty
Rok pensil yang bersahaja tampil lebih berani dengan kehadiran sepasang sepatu sporty sebagai pelengkap penampilan. Nuansa kontras antara kasual serta formal kental dengan kehadiran sweter berwarna gelap dan bermotif garis-garis putih. Kemudian, sentuhan feminin kekinian berhasil direfleksikan lewat pilihan tas mungil bertali panjang.

Gaya semi formal
Bertemu sahabat usai jam kerja telah menjadi gaya hidup sejumlah besar kaum wanita ibukota. Alhasil, tidak sedikit wanita karier yang memilih busana kerja yang berfungsi ganda. Maksudnya, bisa berfungsi sebagai busana formal di kantor tapi tetap sesuai untuk dikenakan saat memenuhi janji minum-minum santai di malam hari.

Cobalah memadukan rok pensil berwarna hitam dengan sweter longgar abu-abu, warna khas busana kerja ini bakal tidak terlihat monoton dengan kehadiran sepasang sepatu anggun bertali yang menarik perhatian.

Gaya formal
Okay… kenyamanan rok pensil yang bisa membuat bentuk kaki tampak ramping tentunya bakal mengagumkan kala dikenakan untuk perhelatan formal. Nah, agar niat Anda terwujdu sesuai harapan, atasan longgar berwarna hitam dengan rok pensil ungu gelap dapat menghadirkan penampilan ultra feminin sekaligus glamor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com