Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Mudah Mengubah Tampilan Koleksi Denim Anda

Kompas.com - 30/01/2015, 16:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Keluarkan kembali jaket, rok, dan gaun kasual berbahan denim dalam lemari Anda. Pasalnya, bahan denim atau yang seringkali disebut jeans ini kembali menjadi tren untuk musim semi/ panas 2015. Untuk membuatnya jadi lebih modern dan tidak ketinggalan jaman, ada beberapa cara yang baiknya dilakukan. Berikut tip dan saran dari situs cosmopolitan.co.uk yang bisa Anda praktekan saat ingin bergaya dengan denim.

1. Jangan ragu untuk memadupadankan semua busana denim Anda.
Jika Anda memiliki berbagai busana dengan bahan denim, jangan ragu untuk memadu padankannya dalam satu tampilan. Saatnya memunculkan tren denim on denim! Pilihlah denim yang memiliki palet berbeda tapi masih dalam satu rumpun warna, seperti jaket denim bewarna biru muda, dan celana denim dengan warna biru tua. Permainan bahan denim dari yang ringan sampai yang berat, juga dapat membuat busana denim lebih bervariasi dan lebih mantap.

2. Investasi pada gaun kasual bahan denim.
Tak ada salahnya untuk berinvestasi pada gaun kasual bahan denim. Selain bahannya yang tahan lama, model denim dress ini juga tak lekang oleh waktu. Dengan atau tanpa aksesori, tampilan denim dress dapat membuat Anda sekilas lebih muda.

COSMOPOLITAN.CO.UK Gaya selebriti mengenakan denim yang bisa menjadi inspirasi tampilan berbeda.

3. Beranilah bermain lewat potongan overall dan jumpsuit.
Praktis dan lebih modern layaknya Gwen Stefani yang kerap terlihat mengenakan overall  bahan denim. Selain nyaman, busana yang satu ini juga dapat memberi kesan maskulin yang kental. Anda dapat memadukannya dengan sepatu sneaker wedges atau sepatu tumit tinggi sekalipun.  

4. Keluarkan koleksi Rok A line untuk memperkuat sisi feminin.
Untuk Anda yang ingin menonjolkan sisi girly, rok A line berbahan denim bisa menggantikan kedudukan rok pensil yang berkesan dewasa.  Padankan dengan ragam atasan basic yang Anda miliki untuk kesan kasual hingga formal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com