Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Mengungkapkan bahwa Wanita yang Tidak Dandan Lebih Cantik

Kompas.com - 30/01/2015, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Tidak banyak wanita yang cukup percaya diri untuk beraktivitas tanpa mengenakan rias wajah. Sebab, sebagian wanita menganggap bahwa mendandani wajah bukan sekadar pelengkap penampilan, tapi sebuah ritual harian yang menyenangkan.

Selain agar terlihat lebih menarik, salah satu alasan wanita merias wajah adalah untuk menarik perhatian lawan jenis. Namun, berdasarkan sebuah penelitian terbaru, melaporkan bahwa kaum pria lebih suka wanita tampil alami. Berikut uraiannya.

Robin Kramer, peneliti psikologis dari University of York, mengatakan, "Hal yang paling utama adalah siapa kamu sebenarnya. Riasan wajah sekilas membuat wanita lebih menarik ketimbang yang lain, sebenarnya tidak selalu begitu. Sebab, menurut para pria, fitur kecantikan yang alami buat wanita lebih menarik. Jika Anda merias wajah perempuan yang kurang menarik, itu tak akan membuatnya lebih atraktif ketimbang wanita dengan riasan alamiah,”.

Selanjutnya, kata Kramer, yang harus ditonjolkan dari seorang wanita adalah fitur wajah yang diberikan Tuhan dari mereka lahir. Selain itu,  kepribadian yang baik membuat wanita lebih menarik.

Studi yang dilakukan oleh Kramer ini mengikutserakan 44 mahasiswi, dari rentang usia 18-21 tahun. Kemudian, wajah mereka yang bebas rias wajah dipotret untuk diunggah pada sebuah situs. Lalu, sebanyak 62 mahasiwa pria diminta menilai penampilan para mahasiswi tersebut menggunakan skala penilaian satu sampai dengan tujuh.  

Hasilnya, foto-foto mahasiswi yang menggenakan riasan wajah, hanya direspon oleh dua persen mahasiswa pria. Sementara itu, sebanyak 69 persen mahasiswa pria mengaku lebih tertarik pada wanita tanpa riasan wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com