Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2015, 14:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour


KOMPAS.com - Beberapa orang memiliki warna yang menjadi kegemarannya, hingga hampir seluruh barang yang dimilikinya memiliki warna yang menjadi kegemarannya tersebut. Begitu pula dengan busana. Pastinya Anda kerap melihat beberapa orang, gemar mengenakan busana dengan warna yang itu-itu saja. 

Ternyata, pemilihan warna busana yang Anda kenakan pun dapat mencerminkan kepribadian Anda. Selain itu, dengan pemilihan warna busana pula, Anda dapat menunjukkan kepada orang lain sikap dan sifat yang ingin Anda tonjolkan. Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute memberikan penjelasannya untuk Anda. 

Eiseman berpendapat, mengenakan busana dengan beragam warna dapat memberikan aura positif bagi Anda. Seseorang dapat merasa lebih bahagia, percaya diri, hingga berkurang stresnya karena pemilihan warna busana yang dikenakan.

Menurut Eiseman, busana berwarna oranye, kuning, atau ragam warna hangat nan cerah lainnya misalnya, bagus dikenakan apabila Anda ingin merasa lebih bahagia. "Busana berwarna biru dan nuansa warna biru-hijau adalah pilihan pintar untuk mengusir stres," tambah Eiseman. 

Sementara itu, menurut Eiseman, busana berwarna merah merupakan pilihan yang nyata untuk berkencan dengan pasangan. Akan tetapi, jika Anda ingin "menggoda" pasangan, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk mengenakan busana warna merah jambu maupun paduan merah dan ungu. 

Busana warna hijau tua, biru tua, warna arang, atau cokelat sangat baik untuk menunjukkan kekuatan Anda, baik dalam pertemuan pekerjaan atau mencoba meyakinkan seseorang untuk mengalihkan perhatiannya pada Anda. Eiseman menjelaskan, busana warna gelap selalu mampu menambah nuansa kekuatan dalam diri seseorang. 

"Busana berwarna lembut seperti oranye pastel  atau merah muda yang lembut baik untuk bertemu teman atau berkenalan dengan teman baru. Nuansa soft membuat Anda dapat mudah menyatu dan berbaur dengan orang lain, tanpa merasa agresif," ujar Eiseman. 

Lalu, busana warna apa yang sebaiknya Anda kenakan untuk menciptakan kesan pertama yang baik saat wawancara kerja? Eiseman berpendapat, ia tidak menemukan cara ampuh untuk menjawab pertanyaan ini. Namun, ia memberi saran yang dapat Anda pertimbangkan. "Kenakan busana warna apa saja yang membuat Anda merasa lebih percaya diri," imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com