Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Pesepakbola kenamaan dunia David Beckham memang sudah pensiun dari dunia sepakbola. Selain coba beralih dengan terjun ke dunia fashion, Beckham pun kini memiliki profesi tambahan, yakni menjadi sopir bagi keempat buah hatinya, Brooklyn, Romeo, Cruz, dan Harper.

Beckham mengaku setelah mundurnya ia dari lapangan rumput, ia kini memfokuskan tenaga dan pikirannya untuk merawat keempat buah hatinya tersebut. "Saya menjadi 'sopir taksi' semalaman. Saya mengantar mereka mulai pagi hari ke empat sekolah yang berbeda," ujar Beckham. 

Meski demikian, Beckham memandang "profesi" barunya ini merupakan hal yang menyenangkan. Ia menikmati kesibukannya di rumah dan menghabiskan banyak waktu bersama anak-anaknya, termasuk menjadi "sopir" bagi mereka. Anak-anaknya yang lebih kecil, seperti Cruz dan Harper cukup senang dengan rutinitas baru sang ayah. 

Namun, kedua anaknya yang lebih tua dan memasuki masa remaja nampaknya sudah mulai tidak nyaman dengan kebiasaan sang ayah yang mengantar mereka ke sekolah hampir setiap hari. Tidak mengherankan, mereka kadang merasa risih. 

Romeo yang berusia 12 tahun dan akan masuk masa pubertas tidak terlalu menyenangi kebiasaan sang ayah yang mencium pipinya di depan sekolah. "Ia berusia 12 tahun dan sudah mulai canggung dengan kebiasaan mencium pipi. Saat tiba di sekolah dan memberi ciuman, ia memalingkan wajah.  Jadi saya menghampirinya dan memberi pelukan," ungkap suami Victoria Beckham ini. 

Lain lagi dengan Brooklyn, putra tertua Beckham yang berusia 16 tahun. Brooklyn enggan diantar sang ayah sampai ke depan gerbang sekolah. Sehingga, ia meminta sang ayah menurunkannya di ujung jalan agar tidak terlihat oleh teman-temannya.

"Putra tertua saya, Brooklyn, yang akan berusia 16 tahun pada Maret ini mengatakan, "Ayah, mobil kita cukup berhenti di ujung jalan saja." Kemudian ia turun dari mobil dan berjalan kaki. Ia melakukan itu pada saya setelah lima kali sembunyi-sembunyi. Jadi saya menyetir dan dia berjalan kaki ke sekolah, kemudian saya membuka kaca jendela mobil dan meneriakkan, "Brooklyn, Ayah mencintaimu!  Jelas, ini bukan sesuatu yang menyenangkan untuk dia," jelas Beckham. 

Sang istri, Victoria, kerap mengatakan pada keempat buah hati mereka bahwa mereka memiliki ayah yang baik. Mengantarkan mereka ke sekolah adalah bukti kecintaan dan perhatian sang ayah pada mereka. "Namun tampaknya tidak ada perbedaan," imbuh Beckham. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com