Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/01/2015, 18:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -Lima orang model berukuran plus, yakni Danielle Redman, Ashley Graham, Marquita Pring, Inga Eiriksdottir, dan Julie Henderson membentuk kelompok model bernama ALDA. ALDA adalah kelompok perempuan yang menampilkan bentuk kecantikan dalam berbagai ukuran tubuh. Bulan Februari mendatang, lima orang model ALDA ini berkesempatan untuk hadir dalam majalah khusus perempuan, Bust.

Lima orang model ALDA berikut bernaung di bawah agensi IMG Models, New York, Amerika Serikat. IMG yang merupakan agensi modeling ternama, memiliki misi untuk menentang stereotipe yang selama ini beredar di industri modeling. Salah satu model Ashley Graham (28), model pakaian dalam ukuran plus mengatakan, "Saya telah menjalani karir selama 15 tahun sebagai model ukuran plus. Saya tidak merasa malu dengan hal itu, tak terlalu peduli, karena akhirnya saya menyadari siapa diri saya sebenarnya. Saya adalah Asheley Graham, dan saya seorang model, bukan hanya seorang model ukuran plus."

DAILYMAIL.CO.UK Lima orang model ALDA ini bernaung di bawah agensi IMG Models, New York, Amerika Serikat.

Model lainnya, Danielle Redman yang memiliki ukuran tubuh 12 mengatakan "Sebagian orang memang ditakdirkan untuk memiliki tubuh ukuran 0 (ukuran ideal seorang model), dan sebagian ditakdirkan memiliki ukuran tubuh 16," Sedangkan personel ALDA lainnya, yakni Julie Henderson mengatakan, "Dunia fashion mendikte banyak hal dalam hidup kita. Tak perlu lagi seorang gadis kecil yang sedang beranjak dewasa, berkonsentrasi untuk memikirkan kecantikan itu adalah layaknya model berbadan kurus. Bersama kita dapat mengubah dunia."

Dalam pemotretan untuk majalah Bust tersebut, terlihat kelima personel ALDA menggenakan pakaian olahraga bewarna hitam dan putih, sambil berpose memegang alat olahraga. Ternyata, sangat terbuka kesempatan bagi Anda yang berbadan tidak kurus untuk berkarir di dunia model!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com