Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sering Berkegiatan "Outdoor" adalah Kunci Penampilan Joe Taslim

Kompas.com - 31/01/2015, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Siapa tidak kenal aktor Joe Taslim? Pria 34 tahun ini dikenal luas berkat akting dan kemampuan bela dirinya dalam film The Raid serta film Hollywood, Fast & Furious 6. Mantan atlet bela diri ini pun dikenal gemar mengasah kemampuan fisiknya dan kerap memiliki banyak aktivitas ekstrim di luar ruangan. 

Tentu saja, Joe mengaku "akrab" dengan sinar matahari. Namun, Joe yang juga menaruh perhatian penuh pada penampilan, mengakui bahwa ia tetap berusaha mengatasi gangguan seperti teriknya paparan sinar matahari, polusi udara, hingga keringat. Lalu, apa sih kunci penampilan Joe agar selalu prima? 

"Pastinya cuci muka dua kali sehari, pagi dan malam hari," ujar Joe di sela-sela acara peluncuran Garnier Men Urban Hero di Portico Senayan City, Kamis (29/1/2015). 

Agar penampilan senantiasa sehat dan bugar, Joe menekankan pentingnya melakukan olahraga secara rutin. Selain itu, Joe memang terlahir di keluarga atlet. Ia pun sempat berkarier sebagai seorang atlet bela diri, seperti wushu, tae kwon do, dan judo. Dengan berolahraga, Joe mengaku memahami pentingnya sportivitas dan kekeluargaan. Di samping itu, ia memilih rajin melakukan ragam olahraga agar tubuhnya selalu bergerak dan memproduksi keringat. Dengan demikian, terjadi detoksifikasi alami di dalam tubuh.

Nah, salah satu jenis olahraga yang sering dilakukan Joe adalah parkour. Joe menjelaskan, pada dasarnya parkour adalah wujud seni yang juga olahraga, dimana segala rintangan dilihat bukan sebagai satu hambatan, tapi tantangan. Bila melihat pagar, tembok, maupun jalan buntu, atlet parkour tidak akan menghindarinya, namun menerjangnya. Rintangan dalam parkour, kata Joe, harus dihadapi agar kemudian menjadi sebuah manfaat.

"Saya enggak takut panas sama sekali. Saya lakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan mengeluarkan keringat. Kuncinya hanya melakukan cuci muka rutin, olahraga teratur, dan gunakan menggunakan produk perawatan yang baik," imbuh Joe.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com