Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Segera Perkenalkan Karakter Putri Latin Pertama

Kompas.com - 01/02/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Rumah produksi Disney berencana menambahkan karakter putri beretnis Latin dalam jadwal produksinya pada 2016 mendatang. Menurut pernyataan resmi pihak Disney, karakter bElena of Avalor ini merupakan karakter putri Latin pertama yang mereka ciptakan.

Karakter Elena digambarkan sebagai karakter yang terinspirasi oleh keragaman budaya dan cerita rakyat Latin. Elena akan diperkenalkan pada episode spesial Sofia the First yang ditayangkan pada kanal Disney Junior. Tak hanya itu, karakter Elena of Avalor pun akan dibuatkan serial animasi khusus.

Selain itu, Elena juga direncanakan tampil dalam 25 bahasa pada kanal Disney Junior dan  hadir setiap hari dengan target penonton anak-anak berusia dua hingga tujuh tahun. Pihak Disney menyatakan, Elena akan hadir menyapa anak-anak di 154 negara di seluruh dunia.

Pihak Disney pun sudah memperkirakan bahwa karakter Elena akan menjadi fenomena layaknya karakter putri Disney yang sudah hadir terlebih dahulu. Disney mengestimasikan, serial Elena of Avalor bisa menjaring lebih dari 207 juta keluarga dari tayangan televisi saja.

"Tim kreatif kami telah menyajikan cerita universal dengan tema yang secara otentik merefleksikan harapan dan impian penonton yang beragam," ujar Nancy Kanter, Junior Executive Vice President Disney Junior Worlwide, seperti dikutip The Wrap.

Menurut Kanter, pihaknya sangat bersuka cita karena dapat menggunakan animasi dan desain visual untuk menceritakan kisah-kisah yang menyenangkan. Kisah-kisah tersebut, kata dia, dipengaruhi oleh budaya dan tradisi yang telah dikenal baik oleh populasi Hispanik dan keluarga Latino di seluruh dunia.

 "(Kisah ini) merefleksikan ketertarikan dan aspirasi semua anak-anak melalui dongeng klasik," imbuh Kanter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com