Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/02/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber

KOMPAS.com — Sebuah toko kue bernama Kinseiken di Prefektur Yamanashi, Jepang, menyajikan kue mochi dengan bentuk yang tak lazim, yakni menyerupai implan payudara. Bila diperhatikan sekilas, Mizo Shingen Moshi, nama kue tersebut, memang tampak tidak berbeda dengan implan payudara yang kerap digunakan para wanita untuk memperbesar ukuran payudara mereka.

Kue mochi ini berwujud bening, bulat, dan kenyal yang disajikan bersama gula cair dan bubur kedelai bakar yang dikenal dengan istilah kinao. Kue ini terbuat dari air yang dicampur dengan ekstrak agar algae. Kemudian, direbus, dituang ke dalam cetakan, lalu dibiarkan hingga mengering. Kabarnya, jika Anda tidak menyantapnya dalam 30 menit, maka kue ini akan lenyap.

Menyaksikan video tayangan tentang kue mochi yang menyerupai implan payudara ini, Jeffrey Roth, dokter spesialis bedah plastik dari Las Vegas, Amerika Serikat, menyatakan bahwa kue ini benar-benar luar biasa dan menarik. Sebab, ujar Roth, teksturnya menyerupai implan payudara sungguhan.

"Ya, bentuk dan teksturnya benar-benar mirip (dengan implan payudara). Jika saya harus memilih antara silikon dan saline, kue ini jauh lebih mirip dengan implan saline," ungkap Roth saat menyaksikan video yang memperlihatkan kue tersebut berguling-guling di tangan seorang juru masak.

Menurut Roth, jika memang implan saline sungguhan disajikan di atas piring dan seseorang menyantapnya layaknya kue mochi tersebut, maka tidak ada yang menyadari bahwa yang disantapnya adalah implan saline.

Roth menjelaskan, saline adalah satu-satunya implan yang aman jika disantap. "Saline tak akan berbahaya jika Anda menggigitnya. Namun, Anda tidak akan mau mengunyah dan mencerna bagian kulit luarnya," imbuh Roth.

Selanjutnya, Roth menambahkan bahwa cara adonan kue mochi tersebut dimasukkan ke dalam cetakan pun hampir serupa dengan bagaimana dia mencetak dan menciptakan implan payudara untuk para pasiennya.

"Ya, kue itu benar-benar seperti implan yang dikeluarkan dari cetakan," kata Roth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com