Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Adam Levine Sangat Seksi ? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Kompas.com - 01/02/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com -- Untuk sejumlah besar wanita di dunia, pesona Adama Levine sangatlah mengagumkan dan membangkitkan fantasi seksual yang menyenangkan. Selain kualitas suara dan performa musikalitas yang luar biasa, sebenarnya apa yang dimiliki Levine sehingga mampu "membius" para penggemar wanitanya?

Para peneliti setuju bahwa Levine yang juga penggila olahraga yoga ini memiliki semua kriteria pria seksi dan rupawan. Ini dikarenakan Levine memiliki bentuk rahang nan gagah, dahi serta tulang pipi yang tinggi, sepasang alis tebal, serta bibir tipis, yang dianggap menonjolkan sisi maskulin yang diidam-idamkan para wanita.

“Dia (Levine) memang beruntung karena memiliki semua syarat fisik untuk dinilai sebagai pria seksi di dunia,” ujar Lisa DeBruine, seorang psikolg di University of Glasgow’s Face Lab in Scotland, Skotlandia. De Bruine memiliki keahlian akademis dalam meneliti sebab-akibat dari daya tarik manusia berdasarkan penampilan fisik.

Wajah Levine, kata De Bruine, merupakan perpaduan ideal antara sisi maskulin dan feminin. Sebab, umumnya wanita suka dengan pria yang memiliki tatapan lembut, tetapi merefleksikan kejantanan yang dianggap dapat melindungi dan menenangkan.

“Seluruh fitur wajah Levine memperlihatkan sosok maskulin sekaligus kehangatan seorang pria,” imbuh DeBruine.

Pria dengan fitur wajah seperti Levine, kata DeBruine, memiliki kadar testosteron yang tinggi. Sosok pria yang demikian, biasanya memiliki sistem imun tubuh yang tangguh, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Hal ini diperkuat DeBruine dengan menjelaskan bukti bahwa pria bertestosteron tinggi memiliki riwayat medis yang baik dan tubuh mereka dapat merespon vaksin secara efektif.

Selain itu, pria dengan bentuk wajah panjang seperti Levine, memiliki hasrat seks yang menggebu-gebu sekaligus romantis di atas ranjang. Pernyataan ini didapatkan oleh DeBruine setelah mempelajari dan menghelat studi mengenai bagaimana menilai kemampuan seks pria berdasarkan bentuk wajah. Hasilnya, terangkum fakta bahwa pria dengan rahang gagah dan wajah yang panjang cenderung lebih memuaskan secara seksual.

“Levine memiliki kombinasi wajah maskulin yang jantan dan senyum ramah yang hangat. Ini membuktikan bahwa dia memiliki hormon seks yang tinggi dengan sifat sifat lembut pria yang membuat wanita terlena,” tutup DeBruine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com