Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Humoris Amal Alamuddin Jawab Pertanyaan Tidak Relevan Seorang Reporter

Kompas.com - 01/02/2015, 22:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Saat menghadiri ajang Golden Globes Awards beberapa waktu lalu, Amal Alamuddin, istri dari aktor kawakan George Clooney, tampil mengenakan gaun hitam rancangan Dior Haute Couture, lengkap dengan sepasang sarung tangan putih klasik, yang kemudian menimbulkan pro dan kontra dalam ranah mode dunia.

Namun, segala “konflik” soal penampilannya tersebut, sama sekali tidak mempengaruhi Amal yang berprofesi sebagai pengacara HAM dalam menjalani aktivitas hariannya.

Buktinya, saat mewakili Armenia di pengadilan Eropa untuk kasus genosida oleh Turki di Armenia yang terjadi pada Perang Dunia I. Amal terlihat mengenakan busana formal khas seorang pengacara. Namun, kali ini dilengkapi dengan sebuah jubah hitam yang wajib dikenakan pengacara saat berada dalam pengadilan.

Lalu, saat berhadapan dengan sejumlah wartawan, seorang reporter dari The Telegraph bertanya mengenai tanggapannya terhadap spekulasi di ranah mode, akibat pilihan busana dan sarung tangan putihnya di Golden Globes Awards 2015.

Apa reaksi Amal? Wanita cantik berusia 36 tahun ini tertawa kecil sembari mengatakan dan menunjuk pada jubah hitamnya, sembari mengatakan, “Sekarang, saya mengenakan Ede & Ravenscort,”.

Ede & Ravenscot merupakan penjahit yang berbasis di London, Inggris, dan merupakan salah satu rekanan pemerintah dalam penyediaan jubah hitam untuk sejumlah pengadilan di Eropa.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com