Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Kecantikan Brasil Lumpuh karena Operasi Pengencangan Paha

Kompas.com - 03/02/2015, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com —
Andressa Urach (27) memperoleh popularitas semenjak dirinya menjadi bintang televisi pada tayangan reality sebagai orangtua tunggal pada usia remaja. Selain status tersebut, Urach juga dikenal memiliki tubuh hasil dari operasi plastik. Bayangkan saja, mulai dari payudara, hidung, dan tulang pipi, semuanya hasil injeksi silikon serta botox.

Urach merupakan salah satu selebriti di Brasil yang terbuka soal sejumlah prosedur bedah kosmetik yang dia lakukan untuk "menyempurnakan" penampilan. "Banyak wanita berwajah tidak cantik," ujar Urach pada 2014 silam. 

Kemudian, Urach mengatakan bahwa setiap wanita bisa mendapatkan penampilan yang diinginkan, selama memiliki uang banyak. "Wajah cantikku yang Anda lihat ini tidak murah. Sebaliknya, aku mengeluarkan banyak uang untuk memperolehnya," imbuhnya.

Dua bulan lalu, Urach menelan pil pahit dari kecanduannya pada operasi plastik. Prosedur pengencangan paha yang dijalaninya mengalami kegagalan yang menyebabkan tubuhnya lumpuh. Parahnya, kondisi ini mengharuskan Urach untuk selalu mengenakan alat life support untuk bertahan hidup.

Apa yang dihadapi oleh Urach membuka mata publik mengenai tren operasi plastik yang sedang hangat di Brasil. Pasalnya, jumlah klinik bedah kosmetik terus meningkat dari waktu ke waktu. Kabarnya, sekarang Brasil telah menjadi pusat operasi plastik dengan jumlah klinik yang lebih banyak ketimbang Amerika Serikat.

Pada sebuah acara talkshow di televisi Rede, Urach yang hadir untuk mengisahkan pengalaman buruknya menjalani operasi plastik mengatakan bahwa dirinya menyalahkan standar kecantikan terlalu tinggi yang dibuat oleh pihak-pihak di industri kosmetik, mode, dan kecantikan.

"Saya harap luka dan kelumpuhan ini menjadi peringatan untuk para wanita lain di luar sana," imbuh Urach yang pernah dinobatkan sebagai Ratu Kecantikan dengan bokong terindah.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com