Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Tiri Kim Kardashian Segera Ganti Kelamin Jadi Wanita

Kompas.com - 04/02/2015, 22:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com –- Anda yang merupakan penggemar serial televisi Keeping Up With The Kardashians (KUWTK), tentunya mengenal ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner.

Belakangan ini, tersiar kabar bahwa Bruce bakal bertransformasi menjadi seorang wanita. Namun, hingga beberapa waktu lalu, belum ada pernyataan resmi dari Bruce atau anggota keluarganya mengenai isu tersebut.

Akhirnya, Esther Jenner, ibu kandung Bruce mengonfirmasi bahwa putranya memang benar-benar akan berganti jenis kelamin menjadi wanita.

Seperti dikutip Hello, Esther (88 tahun) mengaku, telah berbicara dengan Bruce tentang rencananya menjadi seorang transjender. Menurut Esther, dia merasa sangat bangga dengan keputusan yang diambil sang putra kesayangannya tersebut.

"Saya baru saja mengetahuinya. Bruce begitu merangkul saya dan kami telah berbincang panjang lebar tentang hal ini. Saya belum pernah merasa sebangga ini pada Bruce tentang siapa dirinya, perannya menjadi seorang ayah, juara Olimpiade, dan publik figur yang hebat. Bruce telah menanamkan antusiasme pada banyak orang. Dia sangat terberkati," ungkap Esther.

Lebih lanjut, Esther mengatakan bahwa saat Bruce berdiri di atas podium dan mengalungi medali emas Olimpiade beberapa tahun lalu, dirinya merasa luar biasa bangga. Nah, sekarang, Esther lebih bangga karena putranya berani tampil menjadi dirinya sendiri. Esther pun menegaskan bakal sepenuhnya mendukung Bruce.

"Dia pantas memperoleh penghormatan. Saya mendukungnya dengan sepenuh hati. Saya selalu mencintainya apapun yang terjadi," sebut Esther.

Bruce merupakan sosok inspiratif di Amerika Serikat. Pada tahun 1976 , Bruce berhasil menorehkan prestasi dengan menjuarai olahraga triathlon di pertandingan Olimpiade yang berlangsung di Montreal. Usai pensiun sebagai atlet, Bruce aktif sebagai motivitational speaker dan pengusaha sukses.

Selain sebagai atlet berprestasi, dunia semakin mengenal Bruce sebagai ayah tiri Kim Kardashian lewat serial populer KUWTK.

Bruce menikah dengan Kris Jenner, ibu dari Kim, Kourtney, dan Khloe Kardashian pada tahun 1991 silam. Dari Kris, Bruce dikaruniai dua orang putri, Kendall dan Kylie Jenner. Sejak beberapa waktu lalu, dunia hiburan Hollywood sempat geger karena Bruce kerap tampil seperti wanita. Rambutnya terurai panjang dan sejumlah awak media sempat memotret Bruce menggunakan cat kuku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com