Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentuk Cinta Seorang Ayah kepada Putri Tunggalnya Ini Sangat Menyentuh Hati

Kompas.com - 05/02/2015, 16:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com — Dari segala bentuk dan ukuran cinta di dunia ini, tidak ada yang bisa mengalahkan cinta orangtua kepada anak. Greg Wickherst asal Colorado, Amerika Serikat, mengekspresikan cinta tak bertepinya kepada anak perempuan semata wayangnya, Izzy (3).

Wickherst yang merupakan ayah tunggal ini sampai rela belajar menata rambut agar putri kesayangannya merasa bahagia karena tampil cantik. Tak disangka, kepiawaian Wickherst menata rambut putrinya bergulir menjadi sebuah hobi yang menyenangkan hati.

"Aku punya banyak waktu bersama Izzy. Biasanya rambutnya hanya aku gerai. Sampai suatu hari, aku ingin mencoba menguncir rambutnya menjadi kuncir kuda, dan aku tak bisa melakukannya," ujat Wickherst.

Setelah belajar dan menerapkan berbagai tips penataan rambut wanita untuk anaknya, tetapi tidak ada yang berhasil, Wickherst pun merasa harus meminta bantuan orang lain. Kebetulan, Wickherst yang bekerja sebagai administrator di IntelliTec College tanpa ragu meminta bantuan dari mahasiswi setempat untuk mengajarkannya cara menguncir dan mengepang rambut.

Sesi "belajar" ini dilakukan oleh Wickherst di sela-sela istirahat makan siang. "Aku menghabiskan waktu berjam-jam untuk menata rambut maneken, dan para mahasiswi ini menunjukkanku bagaimana membuat sanggul, kepang, dan gaya rambut lainnya. Ternyata, membuat sanggul mudah. Aku pikir itu rumit. Ternyata sangat mudah membuat sesuatu yang cantik. Aku rasa tak banyak laki-laki tahu betapa mudahnya menata rambut," ujar Wickherst.

Kini, Wickherst rajin mengunggah foto-foto hasil tatanan rambut untuk putrinya di akun Facebook. Alhasil, hobi tersebut berhasil menarik perhatian sejumlah media yang berlomba-lomba ingin melakukan wawancara dengannya.

"Sungguh gila mendapatkan banyak perhatian seperti ini. Yang aku lakukan hanyalah membuat sesuatu yang menarik untuk putriku. Itu menunjukkan bahwa seorang ayah juga dapat melakukan kegiatan feminin untuk anak-anaknya, dan aku sungguh menyukainya," imbuhnya.

Wickherst menegaskan bahwa aktivitas mempercantik rambut putrinya ini membuat hubungan dengan sang buah hati semakin dekat dan berkualitas.

"Izzy selalu berkata, 'Ayah, tolong buatkan sanggul cepol pada rambutku'," pungkasnya diiringi tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com