Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adidas Gandeng Kanye West untuk Koleksi Kolaborasi Teranyar

Kompas.com - 06/02/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Rapper Kanye West dikabarkan akan menampilkan koleksi sepatu hasil kolaborasinya dengan Adidas pada Pekan Mode New York yang sebentar lagi digelar. Kanye telah digandeng oleh label raksasa tersebut untuk mendesain beragam model sepatu dan akan dipresentasikan di atas panggung runway  di bulan Februari ini.

Kabar berikut muncul setelah rekanan bisnis Kanye mengunggah foto pada akun Instagram yang menampilkan pameran sepatu tersebut. Namun, begitu foto ini ramai diperbincangkan para pecinta mode, foto tersebut langsung lenyap dihapus. 

Kolaborasi label fashion dengan para selebriti papan atas memang acapkali mengundang perhatian para konsumen untuk segera membeli produk eksklusif tersebut, misalnya saat Alexander Wang meluncurkan koleksi kolaborasinya dengan H&M yang juga dilansir di Indonesia beberapa waktu lalu. Nah, kolaborasi antara Kanye dan Adidas ini akan memungkinkan konsumen belanja dari rumah.

"Berdasarkan kekuatan sistem sosial media yang sudah menjadi standar industri ini, kami menyajikan sepatu sneakers berkualitas hingga pada akhirnya menyebabkan antrian panjang dan pesanan yang tak kunjung berhenti. Kami menyasar kebutuhan pasar sesungguhnya.," ujar Simon Atkins, wakil presiden aktivasi Adidas.

Kerjasama dengan produsen sepatu ini bukan pertama kalinya bagi suami Kim Kardashian tersebut. Sebelumnya, Kanye pernah merancang sepatu sneakers berwarna merah untuk Nike pada tahun 2009 silam. Koleksi kolaboratif Kanye dengan Nike ini diberi nama "Air Yeezy."

Pasangan Kim dan Kanye (KimYe) pun dikenal publik sebagai pasangan yang menginspirasi dunia fashion. Mereka berdua kerap tampil pada deretan terdepan peragaan busana rumah mode kenamaan, seperti Balmain dan Givenchy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com