Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Rumah Mode Valentino yang Mencuri Perhatian

Kompas.com - 07/02/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Rumah mode Valentino memang identik dengan busana glamor nan romantis di kalangan pecinta mode. Maka tak heran, setiap perhelatan yang digelar dalam setiap musimnya, Valentino pasti akan menyedot perhatian pengunjung serta media dari seluruh dunia. Di pergelaran bergengsi Paris Haute Couture  yang dilangsungkan Januari 2015 lalu, Valentino sekali lagi berhasil mencuri perhatian para insan mode.

Salah satu gaun bersiluet A, bewarna cokelat muda lembut, membuat kagum semua undangan yang hadir. Pecinta dunia mode di seluruh dunia pun dibuat terpana lewat hasil karya rumah mode asal Perancis ini setelah dipublikasikan. Pasalnya motif dan detail gaun yang terlihat, berbeda dari biasanya. Gaun cantik yang dihiasi oleh potongan kalimat dari sebuah puisi ini, tampil menawan lewat aksen bordir berbentuk bunga yang menjadi satu kesatuan. Material ringan dan siluet feminin yang dihadirkan memberi sebuah pesona baru untuk tren adibusana.

DAILYMAIL.CO.UK Direktur kreatif rumah mode Valentino, Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli mengatakan bahwa inspirasi datang dari kemurnian sebuah cinta.

Gaun lainnya yang ditampilkan, tak kalah memukau. Salah satu gaun yang memiliki motif bergambar bulan dan bintang, diakui memerlukan waktu 3.000 jam kerja untuk membordir dan melukis langsung ke atas bahan dasar linen yang digunakan. Beberapa desain Valentino yang dihadirkan memang menampilkan detail motif dan potongan yang luar biasa mewah. Tentunya, tanpa melupakan sisi romantisme yang sudah menjadi akar setiap karya desain rumah mode ini.

Direktur kreatif rumah mode Valentino, yakni Maria Grazia Chiuri dan Pierpaolo Piccioli mengatakan bahwa inspirasi datang dari kemurnian sebuah cinta. Hal inilah yang akhirnya menghantarkan koleksi adibusana terbaik rumah mode Valentino. Chiuri dan Piccioli juga mengungkapkan bahwa sumber inspirasi koleksi ini salah satunya datang dari karya seniman berdarah Rusia-Perancis, Marc Chagall sebelum perang dunia ke satu.

Tak heran jika Anda melihat material beludru yang kerap digunakan untuk gaun bersiluet megar serta detail mewah aristokrat pada motif gaun.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com