Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2015, 22:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Dalam kehidupan pernikahan, bercinta dapat mempererat ikatan Anda dengan pasangan. Namun, jika Anda sudah terlalu lelah bekerja dan pasangan Anda mengajak bercinta, mana yang lebih Anda pilih? Tidur nyenyak agar keesokan harinya dapat bekerja dengan semangat atau bercinta dengan pasangan? 

Nah, hal ini ternyata merupakan sebuah topik yang menarik untuk diteliti. Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh TODAY, diketahui bahwa 65 persen responden wanita menyatakan lebih memilih tidur nyenyak di malam hari ketimbang bercinta. 

Ternyata, wanita lebih mementingkan istirahat dengan baik dengan cara tidur. Mengapa? Sebab, 58 persen responden wanita mengaku mereka tidak pernah memiliki rutinitas tidur selama 8 jam setiap malam.

Memang, banyak hal yang memicu seseorang sulit tidur, mulai dari jadwal kerja yang padat, stres, terlalu banyak mengonsumsi kafein, hingga terlalu asyik dengan smartphone. Akan tetapi, bolehkah kita memprioritaskan tidur dibandingkan bercinta? Tidak masalah. Sebab, sult untuk bercinta dengan penuh gairah apabila kita merasa lelah. 

Di samping itu, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013 silam menemukan bahwa jika pasangan suami istri kurang tidur, mereka akan lebih mudah bertengkar dan permasalahan yang ada tak bisa dipecahkan. Ini tentu menjadi batu sandungan dalam suatu hubungan pernikahan. 

Nah, ada baiknya jika Anda berbincang dengan pasangan sebelum bercinta terlebih dahulu. Katakan pada pasangan, kalau memang Anda sedang merasa lelah, sehingga lebih memilih untuk tidur. Jika Anda membicarakannya baik-baik, pasangan Anda senantiasa  akan memahami. Jangan lupa, berjanjilah untuk "menebus hutang" bercinta di hari lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com