Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Enggan Rayakan Hari Kasih Sayang, Harus Bagaimana?

Kompas.com - 11/02/2015, 15:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Menjelang hari kasih sayang atau valentine yang segera tiba, banyak wanita yang tidak sabar ingin merayakan hari istimewa ini bersama orang-orang terkasihnya. Namun, tidak sedikit pria yang ternyata malah enggan merayakan hari kasih sayang.

Lalu, apa yang baiknya dilakukan para wanita agar dapat merayakan hari kasih sayang bersama kekasihnya? Sebagai langkah awal, Anda dapat mencari tahu apakah pasangan memprotes hari dimana sebenarnya dia bisa menghabiskan waktu romantis bersama Anda.

Jangan lupa jelaskan pada pasangan bahwa Anda dan dia bisa saja melakukan apa yang dia inginkan, misalnya menonton film di rumah ketimbang makan malam bersama di restoran. Anda pun bisa memasak bersama di rumah kemudian menyantap makan malam bersama. Jangan lupa tuliskan kata-kata manis di selembar kartu kecil untuk menambah kesan romantis.

Kalau pasangan Anda berpikir bahwa perayaan valentine's day hanya membuang-buang uang, tidak banyak yang bisa Anda lakukan.

Daripada memendam rasa marah, tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu berkualitas bersama sahabat yang Anda sayangi. Katakan bahwa Anda menyayanginya sebagai seorang sahabat. Sebagai informasi, menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang lain akan membuat pikiran Anda tentang kebencian dan kehilangan menguap.

Akhirnya, diskusikan kepada pasangan tentang mengapa Anda memerlukan waktu berkualitas bersamanya. Usulkan liburan atau sekadar menghabiskan waktu berdua yang Anda sepakati bersama di lain hari. Sederhananya, Anda bisa saja mengusulkan kencan di akhir pekan.

Jika Anda dan pasangan tidak merayakan hari kasih sayang, Anda masih bisa melakukan perayaan romantis lain di waktu yang berbeda. Ingatlah, kasih sayang tidak hanya wajib Anda luapkan saat hari valentine tiba, melainkan kapan pun bisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com