Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/02/2015, 17:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Womans Day

KOMPAS.com - Beberapa wanita gemar mengaplikasikan cat kuku atau kuteks untuk mempercantik penampilan. Sebagian wanita bahkan menjadikan cat kuku sebagai satu kesatuan dengan busana, sepatu, tas, dan tata rias. Ternyata, warna cat kuku yang digunakan bisa mencerminkan kepribadian sang pemakai!

Merah

Menurut situs WomansDay, cat kuku berwarna merah sarat dengan sifat percaya diri. Memang, warna klasik seperti merah menyala sangat tepat digunakan untuk menonjolkan sifat percaya diri. Tidak hanya memancarkan kekuatan, cat kuku warna merah juga mengalirkan sifat menggoda.

Kuning

Sementara itu, cat kuku berwarna kuning menegaskan keceriaan. Jika Anda memilih untuk mengaplikasikan cat kuku berwarna kuning, Anda cenderung orang yang tidak takut untuk tampil berbeda. Tidak hanya menarik pandangan dari orang sekitar, warna kuning juga membangkitkan kebahagiaan dan energi.

Hijau

Cat kuku warna hijau menunjukkan ketenangan. Anda yang biasa memilih warna hijau biasanya memiliki kepribadian yang kalem. Jangan heran jika teman-teman mencari Anda untuk memperoleh saran dan kepribadian yang menyejukkan. Kebalikan dari warna merah, warna hijau sering merepresentasikan keamanan dan penyembuhan.

Oranye

Adapun Anda yang menyukai cat kuku berwarna oranye mengisyaratkan bahwa Anda merupakan orang yang ramah. Anda mudah bergaul dan senang berada di sekitar banyak orang. Untuk memperoleh rona menarik, pilihlah cat kuku berwarna oranye terang seperti warna jeruk.

Biru

Anda yang gemar menggunakan cat kuku berwarna biru berarti Anda merupakan orang yang udah dipercaya dan diandalkan. Warna biru seringkali diasosiasikan dengan kedalaman dan stabilitas. Dapatkan nuansa warna biru yang menarik dengan mengaplikasikan cat kuku berpalet biru laut lembut.

Hitam

Cat kuku warna hitam pun cukup populer di kalangan para wanita. Warna ini menyisyaratkan kekuatan. Cat kuku warna hitam yang Anda gunakan dapat memberikan kesan kenyamanan dan perlindungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com