Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Jacobs Adhitya yang Feminin dan Misterius

Kompas.com - 13/02/2015, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN

KOMPAS.com - Perancang busana muda Indonesia, Jacobs Adhitya memamerkan koleksi busana terbarunya. Koleksi busana ini bertajuk Lost in Paradise yang  ragam gaun berwarna yang menyiratkan unsur-unsur feminin namun sedikit menonjolkan kesan misterius.

Peragaan koleksi busana Jacobs ini diselenggarakan di Ninety-Nine Resto and Bar, Kamis (12/2/2015). Sebanyak 22 koleksi busana ditampilkan dengan sentuhan warna-warna yang feminin nan misterius, seperti putih gading, hitam, biru tua, hijau tosca, emas, dusty pink, dan merah.

Dalam merancang koleksi busananya ini, Jacobs mengaku terinspirasi dari kecantikan dan keindahan bunga. Wujud bunga memancarkan sosok feminin. Bercermin dari keindahan bunga, Jacobs merancang gaun-gaun dengan desain eksotis dalam bentuk bordir yang dibuat manual dengan tangan.

"Kekayaan dan keindahan bunga sebagai inspirasi juga dituangkan lewat bahan-bahan yang menjadikan gaun terlihat lebih sempurna dengan menggunakan material tulle, French lace, taffeta, shantum silk, dan satin," ujar Jacobs.

Koleksi gaun-gaun cantik rancangan Jacobs ini juga kaya akan detail. Aplikasisequin, bordir timbul, ruffle, dan bunga bordir menghiasi setiap hasil karyanya juga dikerjakan dengan tangan.

Jacobs merupakan salah satu desainer berbakat dan merupakan satu dari 48 orang perancang busana Indonesia yang terlibat dalam ajang Miss World 2013 di Nusa Dua, Bali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com