Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/02/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang akan segera hadir. Para pasangan biasanya menjadikan momen ini sebagai ajang untuk menunjukkan kasih sayang kepada satu sama lain, misalnya dengan saling memberi kejutan hadiah, cokelat atau pun bunga mawar hingga menghabiskan waktu berdua lewat makan malam romantis. 

Bagi Anda yang ingin menikmati makan malam maupun kencan bersama pasangan di momen penuh cinta ini, tidak ada salahnya mengenakan busana dengan nuansa warna pink atau merah muda. Namun, pemilihan gaya busana berwarna pink juga patut dicermati.


1. Pertama, hindari penampilan ala boneka Barbie dengan membatasi jumlah warna pink dalam busana Anda. Pilihlah rok atau jaket berwarna pink ketimbang busana panjang penuh rumbai berwarna pink. Jika Anda memiliki gaun atau rok pink yang sangat Anda sukai, Anda dapat memadukannya dengan jaket kulit hitam beraksen zipper (moto jacket) untuk menampilkan kesan edgy.

2. Anda juga bisa membuat busana bernuansa pink lebih menarik lagi dengan pilihan motif menarik. Pilih motif yang sesuai dengan bentuk badan dan tidak berlebihan karena akan mampu memberikan kesan playful.

3. Padukan busana warna pink Anda dengan aksesori seperti tas, stocking, maupun sepatu berwarna  netral, misalnya hitam, abu-abu, putih, maupun cokelat. Ini akan membuat warna pink pada busana Anda sedikit teredam dan tak terlalu mencolok.

4. Untuk tata rias, sebaiknya Anda memilih pemulas bibir berwarna cerah. Untuk penampilan yang manis nan menggoda, cobalah pemulas bibir berwarna pink lembut. 

5. Adapun untuk tatanan rambut, pastikan Anda mempertahankan tata rambut yang sederhana. Ini akan membuat Anda tidak tampil layaknya sedang mengikuti kontes kecantikan. Hindari pula aksesori rambut berwarna pink yang terlalu matching

Kiat berbusana ini dapat Anda gunakan sebagai inspirasi agar Hari Kasih Sayang semakin meriah dan penuh perhatian dari pasangan. Selamat Hari Kasih Sayang! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com