Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Gaya Busana "Sporty" Modern Menurut Kanye West?

Kompas.com - 14/02/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 


KOMPAS.com –
Silahkan Anda menilai ragam karya desain yang dikreasikan penyanyi sekaligus suami Kim Kardashian, Kanye West ini. West bersama label produk olahraga ternama Adidas berkolaborasi menciptakan rancangan busana siap pakai. Rancangan West untuk Adidas ini terhitung sebagai rancangan pertama West yang dtampilkan pada ajang New York Fashion Week (13/2/2015) u ntuk tren musim dingin/ gugur mendatang. Meski menuai banyak pujian karena West dianggap telah berhasil membawa Adidas ke zona berbeda, tak sedikit pula yang mengkritik busana West sebagai busana olahraga mustahil. 

Dengan judul koleksi Yezzy: Season 1, West menampilkan desain yang sangat berbeda dengan koleksi busana Adidas sebelumnya. West seakan mendobrak pakem busana olahraga Adidas yang konvensional menjadi sebuah karya seni tinggi dalam injeksi unsur modern. Dalam koleksi ini terlihat banyak busana see through atau tembus pandang, yang materialnya menggunakan bahan stretch layaknya stocking. Terlihat juga jaket bomber ala tahun '80-an, inspirassi jaket anti peluru, serta sebuah rekonstruksi sweatshirt.

Berbicara pada Refinery 29, West berkata "Di sini, saya berusaha untuk memecahkan jalur lama sambil membangun rute baru. Saya melihat kencerungan kurangnya kreativitas pada karya-karya sebelumnya. Masih banyak otak kreatif yang terbelenggu hingga tidak total berkreasi. Saya ingin menanamkan, bahwa pemikiran tentang ide luar biasa bukanlah sebuah hal yang mustahil." West juga menambahkan "Saya ingin membebaskan konsumen dari gaya berpakaian sehari-hari yang monoton. Setiap potongan, gaya dan siluet dalam koleksi ini dirancang untuk bebas dikombinasikan dengan cara yang tak terbatas."

DAILYMAIL.CO.UK Dari kiri ke kanan: Beyonce, Kim Kardashian, Anna Wintour, Virginia Smith, Hailey Baldwin dan Russell Simmons.

Hadir dalam debut fashion show Kanye West dan Adidas ini selebriti dunia seperti Beyonce, Jay Z, P. Diddy, Justin Bieber, Rihanna, Big Sean hingga sang penguasa jagat mode dunia, Anna Wintour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com