Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Perpaduan Ragam Motif Batik Jawa dan Tionghoa

Kompas.com - 16/02/2015, 09:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Batik Danar Hadi menggelar peragaan buasana dengan tema Redefined Tradition With Elegance. Serentak diadakan di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Semarang secara bersama-sama, Batik Danar Hadi melansir rangkaian koleksi busana yang terinspirasi dari warisan ragam motif batik Jawa dengan suntikan ragam motif Tionghoa.

Koleksi yang menampilkan motif pesisir, lokcan dan bunga teratai ini memadukan kombinasi gaya rancangan siap pakai dengan balutan palet warna cerah seperti biru, merah dan hijau.

Siluet modern yang dihadirkan terbagi menjadi dua lini, yaitu Danar Hadi Exclusive dan Danar Hadi Sport. Jika Anda membutuhkan tampilan formal yang kaya akan kreasi tradisional, lini Danar Hadi Exclusive menghadirkan deretan koleksi kebaya encim berbahan foal dan chiffon dimana memiliki tekstur halus dan nyaman saat dikenakan.

ALVIN DWIPAYANA/ KOMPAS.COM Koleksi yang menampilkan motif pesisir, lokcan dan bunga teratai ini memadukan kombinasi gaya rancangan siap pakai dengan balutan palet warna cerah seperti biru, merah dan hijau.

Untuk pecinta gaya muda nan dinamis, lini Danar Hadi Sport menawarkan keceriaan dalam rona terang yang berani. Garis sporty yang terbalut material katun seakan siap menghadirkan gaya terkini dalam setiap aktivitas Anda.

"Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang interaksi yang baik antara Batik Danar Hadi dengan para pelanggan setia kami. Selain itu kami juga senantiasa mendorong masyarakat Indonesia agar selalu merasa bangga dan tidak berhenti mempromosikan tradisi tampilan sehari-hari yang kaya akan perpaduan gaya tradisional dan modern," ujar Dian Seantosa selaku Managing Director PT. Batik Danar Hadi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com