Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Muda Lagi, Halle Berry Enggan Lakukan Operasi Plastik

Kompas.com - 16/02/2015, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

c10-13 Tak Muda Lagi, Halle Berry Enggan Lakukan Operasi Plastik

"Proses ini (operasi plastik) adalah tekanan. Ketika melihat orang lain di sekitar Anda melakukannya, sampailah pada satu momen ketika Anda bertanya pada diri sendiri 'Untuk tetap eksis di bisnis ini, apakah aku perlu melakukan hal yang sama?'," ujar Halle.

Aktris 48 tahun ini mengaku secara pribadi dirinya pun sering diminta untuk melakukan operasi plastik. Pun terkadang keinginan untuk menjalani prosedur operasi plastik kerap terbersit di dalam pikirannya. Banyak pihak pun menyarankan Halle untuk melakukan sedikit "perbaikan" di sana-sini untuk memperoleh penampilan yang lebih baik.

Akan tetapi, ibu dua anak ini tetap kukuh pada pendiriannya untuk tidak melakukan operasi plastik sama sekali. Ia pun memberikan beberapa kiat untuk tetap tampil segar dan muda di usia yang sudah tidak lagi muda.

"Saya tetap mengingatkan diri saya sendiri bahwa kecantikan tidak diukur dari penampilan fisik belaka. Penuaan adalah proses alami dan akan terjadi pada kita semua. Saya melihat beberapa wanita tampil cantik tanpa menghindari penuaan, seperti Lena Horn dan bahkan Jane Fonda," ungkap Halle.

Halle juga menyatakan pentingnya tampil menjadi diri sendiri meskipun faktanya ia sudah tidak lagi muda. Menurut Halle, mengaplikasikan terlalu banyak tata rias akan membuatnya seperti orang lain. Ia pun mengungkapkan pentingnya berhenti berharap penampilan akan kembali muda.

"Kita harus berhenti berkeinginan untuk terlihat seperti satu dekade sebelumnya. Kita harus coba berhenti menginginkan itu. Terimalah yang saat ini Anda miliki dan biarkanlah terlihat apa adanya, semuanya akan baik-baik saja," imbuh Halle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com