Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Hadir Versi Modern Sepatu Kaca Cinderella

Kompas.com - 16/02/2015, 18:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Dongeng klasik Cinderella dan sepatu kacanya begitu dikenal di seluruh penjuru dunia. Untuk mengembalikan memori akan kisah klasik ini, film layar lebar Cinderella pun akan segera hadir di bioskop kesayangan, yang dibintangi oleh aktris Lily James dan Cate Blanchett. 

Merayakan hadirnya film layar lebar Cinderella ini, Disney menggandeng sembilan orang desainer sepatu kenamaan dunia untuk berkreasi menciptakan sepatu yang terinspirasi dari kisah sepatu kaca terkenal ini. Pada bulan Maret mendatang, versi asli sepatu-sepatu tersebut juga akan dijual di gerai ritel terkemuka seperti Saks Fifth Avenue, Amerika Serikat, Harrods di London, Inggris, dan Galeries Lafayette di Paris, Perancis. 

"Dongeng Cinderella kaya akan unsur romansa dan tradisi. Oleh karena itu, kolaborasi antara Saks Fifth Avenue bersama Disney terasa sangat alami. Saks ingin mengembalikan "keajaiban" ini ke bisnis ritel. Cara terbaik adalah dengan memuaskan para pelanggan kami dengan sepatu indah, berkilau, yang seolah dapat membuat segala mimpi menjadi kenyataan," ujar Mark Briggs, Direktur Pemasaran dan Kreatif Saks Fifth Avenue. 

Beberapa desainer yang merancang sepatu kaca Cinderella tersebut antara lain Jimmy Choo, Charlotte Olympia, Nicholas Kirkwood, Stuart Weitzman, Alexandre Birman, Jerome Rousseau dan Paul Andrew. Dalam desain sepatu kaca Cinderella terbaru ini, para desainer menampilkan potret wanita modern masa kini yang tak hanya cantik, pintar, namun juga dinamis.

GOODHOUSEKEEPING.COM Sketsa desain sepatu Cinderella oleh (dari kiri ke kanan) Jimmy Choo, Nicholas Kirkwood dan Salvatore Ferragamo.
Menurut Sandra Choi, Direktur Kreatif Jimmy Choo, setiap gadis menginginkan momen Cinderella di dalam hidupnya. Kisah klasik Cindrerella memang menggabungkan kisah cinta dan pesona sepatu yang tak lekang oleh waktu.

"Kekuatan yang dimiliki wanita untuk bertransformasi terpatri sejak usia yang masih sangat muda dan fantasi ini tetap hidup selamanya. Saya ingin menciptakan sepatu yang bernuansa magis, dengan kilauan memukau dan kuat akan unsur feminin. Siluet yang dihadirkan juga tak terlalu mencirikan emosi masa kecil," ujar Sandra. 

Adapun rumah mode Salvatore Ferragamo merancang sepatu kaca Cinderella dengan sentuhan yang lebih modern. Massimiliano Giornetti, Direktur Kreatif Salvatore Ferragamo mengungkapkan, keajaiban sepasang sepatu yang mengubah gadis biasa menjadi seorang putri merupakan impian universal para wanita. 

"Sepatu ini diciptakan dari sentuhan transparansi dan keringanan. Cage heel, yang merupakan simbol ikonik Salvatore Ferragamo hadir dengan balutan kristal Swarovski dan mampu mewujudkan kisah Cinderella modern, menonjolkan sisi sensualitas sekaligus feminitas yang penuh dengan kekuatan," terang Giornetti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com