Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Jepang Masih Berambisi Miliki Kulit Putih dan Bersih, Mengapa?

Kompas.com - 17/02/2015, 19:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Siapa yang tidak mengenal pesona wanita Jepang yang tersohor dengan keindahan kulit mereka nan putih berkilau. Namun, siapa sangka, ternyata para dara di Negeri Sakura tersebut masih mendambakan kulit yang lebih putih. Apa pasal?

Menurut survei yang dilakukan oleh L’occitane, mengatakan bahwa kebanyakan wanita Asia sangat mendambakan memiliki kulit yang putih dan bening. Selain itu, warna kulit putih yang merata juga berada di peringkat teratas pada daftar perawatan kecantikan mereka.

“Saat mengadakan survei untuk merilis produk terbaru L’occitane yang berkhasiat memutihkan kulit. Kami mengadakan survei yang hasilnya menyimpulkan, wanita Asia terutama Jepang sangat berambisi dan menginginkan kulit putih, cerah, dan sehat,” terang Sarah Damanik, Senior Marketing Manager, L’occitane, Jumat (13/2/2015), di Bamboo Spa by L’occitane, Bali.

Tak hanya Jepang, menurut Sarah, wanita Korea yang sudah terlahir dengan kulit putih pun juga memiliki ambisi serupa ingin kulit yang lebih putih.

"Tampaknya wanita Jepang dan Korea ingin sekali memiliki kulit yang tidak hanya sekadar putih, tapi juga cerah dan bening," imbuh Sarah.

Paham akan kebutuhan para wanita Asia yang selalu ingin terlihat cantik dengan kulit terawat. Pada tanggal 18 Maret 2015 mendatang, L’occitane berencana segera melansir produk pemutih wajah bertajuk Reine Blanche.

Seperti yang diutarakan oleh Sarah bahwa Reine Blanche merupakan rangkaian produk pemutih kulit yang dipersembahkan oleh L’occitane hanya untuk wanita Asia. Jadi, produk ini tidak akan Anda temui di daratan Eropa dan Amerika.

Produk ini mengandung esktrak bunga Rein de Pres, yang hanya tumbuh di wilayah Provence, Perancis Selatan, dan diklaim dapat menghadirkan perubahan signifikan setelah delapan minggu pemakaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com