Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembekalan dari Para Menteri untuk Finalis Putri Indonesia

Kompas.com - 18/02/2015, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Para finalis Putri Indonesia 2015, hari ini (17/2/2015) mendapat pembekalan dari para Menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Republik Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Sebanyak 38 finalis Putri Indonesia dari seluruh Indonesia, mengikuti pembekalan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta saran-saran yang harus dilakukan oleh para putri bangsa perwakilan daerahnya masing-masing.

Para menteri yang membagikan ilmunya kepada para finalis Putri Indonesia, diantaranya adalah Menteri Pariwisata-Bapak Arief Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan- Susi Pudjiastuti, dan Menko Pembangunan Manusia & Kebudayaan-Puan Maharani. Saat pembekalan, para menteri juga akan didampingi oleh Putri Indonesia 2014-Elvira Devinamira, Putri Indonesia Lingkungan 2014- Elfin Pertiwi, dan Putri Pariwisata 2014-Estelita Liana.

Bapak Arief Yahya, saat diwawancara di akhir seminar mengatakan, "Saya harapkan peran Putri Indonesia dapat terwujud penuh sebagai duta wisata nusantara maupun mancanegara. Meski tak ada dalam peraturan, saya wajibkan mereka menjadi duta wisata dari daerahnya masing-masing. Bagi yang terpilih, dia tidak menjadi duta daerahnya lagi, melainkan duta wisata nasional," ujar Bapak Arief.

Topik menarik seperti pariwisata di Indonesia, dan bisnis online membuat para finalis Putri Indonesia terlihat bersemangat mengikuti acara yang dikemas dalam bentuk seminar ini. Diakhir tiap sesi, para finalis terlihat sangat antusias bertanya kepada para  pembicara. Tentunya pembekalan ini adalah salah satu bentuk pembentukan Putri Indonesia yang bukan hanya cantik, tetapi juga memerlukan pemikiran yang cerdas serta perilaku baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com