Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Menjalankan fungsi keluarga memang menuntut adanya kerjasama yang baik antara suami dan istri. Dalam mengurus rumah tangga dan merawat anak-anak, baik suami maupun istri harus dapat sejalan dan satu suara dalam mencapai tujuan yang diinginkan.

Saat ini jagat hiburan Hollywood banyak menyoroti peran ganda selebriti pria yang tidak hanya menjalani pekerjaannya namun juga sebagai kepala keluarga dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk Kanye West, Jimmy Fallon, Ashton Kutcher, dan Ryan Reynolds yang baru saja menjadi ayah dan calon ayah. Namun, profesi selebriti yang juga menjabat sebagai kepala keluarga adalah sosok spesial. Saat ia harus menjalankan perannya sebagai tokoh ternama di satu sisi, sisi lain pun menuntut tanggung jawabnya sebagai figur panutan. Tidak mudah, namun para selebriti pria Hollywood ini berusaha menjalankan peran keduanya dengan baik. Siapa saja mereka? Berikut lima sosok favorit yang didapat dari therichest.com. 

1. David Beckham 
Beckham telah memutuskan pensiun dari kepiawaiannya di dunia sepakbola profesional dan beralih profesi sebagai sosok ayah dimana lebih banyak meluangkan waktu untuk istrinya, Victoria, serta keempat buah hatinya. Beckham pun sempat disibukkan dengan pemilihan baju putrinya, Harper, hingga adu mulut dengan putra-putranya tentang sarapan pagi. 

Beckham memperoleh banyak penghargaan tentang keahliannya mengurus rumah tangga dan anak-anak. Bahkan, keuskupan Archbishop of Canterbury pun memuji keahliannya ini. "Dalam karir, saya memenangkan banyak hal dan mengukir banyak prestasi. Namun, prestasi terbesar saya adalah berada untuk keluarga saat ini," ujar Beckham. 

2. Matthew McConaughey 
Matthew dan istrinya, Camila Alves, baru saja menyambut kelahiran anak ketiga mereka. Matthew mengungkapkan, pekerjaannya sebagai aktor maupun hobinya berada di bawah keluarga yang saat ini berada di daftar teratas prioritasnya. 

"Siapapun yang punya keluarga pasti tahu, Anda tidak memilih yang lain, termasuk menonton pertandingan ataupun bermain ski. Tidak. Anda harus menjadi nol ketika memiliki anak-anak dan keluarga. Bayangkan, saya bisa menolak peran, hanya untuk kembali ke keluarga saya," tukas Matthew. 

3. Matt Damon 
Menikah dengan Luciana Barosso, Matt dikaruniai tiga putri, Isabella, Gia, dan Stella. Selain itu, Matt juga menjadi ayah bagi Alexia, putri Luciana dari pernikahan sebelumnya. Aktor ini dikenal sebagai ayah yang protektif, bahkan mengaku masih mengecek keadaan putri-putrinya di tengah malam untuk memastikan mereka dalam keadaan baik. 

"Saya kadang mengecek apakah keadaan putri-putri saya baik-baik saja. Menjadi ayah membuat saya semakin protektif. Putri-putri saya akan saya jaga dengan baik dan berada dalam pengawasan yang cukup saat beranjak remaja nanti," sebut Matt. 

4. Will Smith 
Aktor Will Smith merasa menjadi ayah adalah sebuah pengalaman yang eksperimental. Ia mengaku senantiasa mendidik anak-anak dengan cara yang diketahuinya dan berusaha segenap hati menyayangi mereka. Smith adalah ayah dari Jayden dan Willow Smith, yang juga meniti karir sebagai selebriti. 

Awalnya, Will merasa ragu tentang perannya sebagai ayah. Namun, istri Smith, Jada Pinkett mengungkapkan, Smith adalah seorang ayah yang sangat baik. "Yang membuat Will seorang ayah yang baik adalah saat ia hadir di tengah-tengah anak-anaknya kapanpun dibutuhkan. Dukungan emosional Will untuk mereka tidak dapat diukur." 

THERICHEST.COM Brad Pitt dan Angelina Jolie bersama anak-anak mereka.
5. Brad Pitt 
Memiliki enam anak mungkin sangat sulit, namun pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie dapat merawat anak mereka dengan sangat baik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Psychologies, Brad mengungkapkan detail intim tentang menjadi seorang ayah. 

"Menjadi ayah telah banyak mengubah pribadi dan membuat saya menjadi lebih hidup dan murah hati. Saya sangat senang menjadi ayah dengan segala tanggung jawabnya," ujanya. Brad juga mengungkapkan, ia sangat menyelami kemampuan untuk mendidik anak-anaknya dan akan membantu mereka membentuk dunianya saat dewasa nanti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com