Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/02/2015, 23:50 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -Dibalik gegap gempita malam final Puteri Indonesia 2015, ternyata ada sosok yang begitu sedih karena harus meninggalkan gelar Puteri Indonesia dan menyematkan mahkota kebanggaannya kepada Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Dia adalah Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014.

Perempuan yang akrab disapa Vira ini dalam acara jumpa pers Puteri Indonesia 2015 bertempat di Jakarta Convention Center (20/2/2015) mengatakan, "Vira sebenarnya agak sedih, karena harus melepas mahkota. Harapan Vira semoga Puteri Indonesia tahun 2015 dapat menorehkan tinta emas seperti para pendahulunya." Vira juga menambahkan, untuk Anindya sebagai penerus gelarnya, supaya lebih dapat banyak mengukir prestasi di kancah internasional.

"Saya yakin tahun ini kita juga bisa merebut gelar kostum nasional terbaik di ajang Miss Universe 2015. Kita bangsa Indonesia kaya akan budaya hingga banyak yang dapat dibanggakan. Tidak hanya itu,  peninggalan bersejarah yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia juga memiliki nilai filosofi tinggi, hingga layak untuk dikenal sejarahnya," tambah Elvira yang terlihat sambil menitikan air mata karena terharu.

Elvira tahun ini membawa gelar kostum nasional terbaik, dan masuk dalam peringkat 15 besar di ajang Miss Universe 2014. Prestasi yang luar biasa untuk Indonesia di ajang kecantikan bertaraf Internasional. Sekembalinya ke kota asalnya Surabaya, Elvira berencana akan melanjutkan studi di bidang hukum Universitas Airlangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com