Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Benar Lipstick Oranye Adalah "Concealer" Terbaik?

Kompas.com - 21/02/2015, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Rasanya tak pernah terpikir sekalipun, lipstick dapat berfungsi menjadi penyamar noda (concealer ) bagian bawah mata yang hitam atau sering disebut dark circles. Namun hal inilah yang menjadi tren belakangan dalam dunia tata riasa wajah. Dipopulerkan lewat internet oleh beauty blogger, Deepica Mutyala, dirinya mengungkapkan bahwa penggunaan lipstik bewarna oranye kemerahan (coral pink), jika diaplikasikan dengan kuas pada area mata sebelum menggunakan concealer biasa, dapat memberi hasil yang mengagumkan.

Dalam video yang diunggah di youtube tersebut, Mutyala bahkan mempraktekan langsung rutinitas sehari-harinya yakni membubuhkan lipstick oranye kemerahan pada bagian lingkaran mata yang sedikit menghitam, atau noda bekas jerawatnya. Setelah itu ia mengaplikasikan concealer menggunakan sponge make up langsung di atas lipstick oranye tersebut yang sudah diulas merata. Hasilnya terbilang impresif, dan penata rias selebriti, Oonagh Connor memberitahu kepada Dailymail, bahwa hal tersebut memang sangat masuk akal.

"Lingkar hitam di area mata biasanya memiliki tone warna biru atau keunguan. Ketika Anda melihat pada urutan warna, rona tersebut merupakan lawan kontras nuansa oranye kemerahan. Yang artinya warna lipstick tersebut memang dapat membantu menetralisir lingkar mata," ujar Connor. Kemudian ia menambahkan "Ini juga mirip dengan cara orang yang memiliki kulit cenderung kemerahan, untuk menggunakan krim concealer bewarna hijau. Karena pada daftar urutan warna, hijau dan merah sangat berlawanan satu sama lain," tambahnya.

Menurut Connor kuncinya adalah penggunaan concelaer di atas lipstick bernuansa oranye tersebut. "Gunakan jarti atau sponge untuk menepuk concealer di atas lipstick. Ingat, ditepuk, bukan dioles atau digosok, karena dapat membuatnya berantakan bahkan berubah menjadi warna merah muda," saranya. Lipstick bertekstur kilap (glossy) ternyata juga dianggap lebih baik ketimbang lipstick bertekstur padat tanpa kilauan (matte) untuk menjadi concealer, karena memberikan hasil yang lebih bersinar, hangat, dan alami.

Berani mencobanya? 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com