Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi "Art to Wear" oleh Agnes Budhisurya untuk IFW 2015

Kompas.com - 21/02/2015, 18:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis


KOMPAS.com –
Dalam rangka meluncurkan rangkaian koleksi terbaru untuk acara Indonesia Fashion Week 2015 yang sebentar lagi digelar, desainer senior Agnes Budhisurya menggelar Intimate Soiree pada hari Jumat, 20 Februari 2015.

Mengusung gaya desain art to wear, Agnes mengambil tema "Dongeng Makhluk Surgawi-Enchanting Fable of Celestial Being" untuk disajikan di atas panggung Indonesia Fashion Week nanti.

"Pada pergelaran kali ini, saya menampilkan busana yang diinspirasikan dari keindahan burung merak dan naga," ujar Agnes di sela-sela acara temu media. Ketertarikan akan burung merak dan naga ini membawa imajinasi Agnes untuk mengeksplorasi dan menuangkannya pada gaun koktail, pesta serta aksesori stola rancangannya.

"Prosesnya cukup memakan waktu. Mulai dari pemilihan bahan, bekerja sama dengan pebatik daerah, teknik lukis yang saya ekspresikan hingga menciptakan rangkaian warna, sungguh merupakan proses yang tidak mudah namun menyenangkan," ujarnya kepada Kompas Female.

Lukis, embroidery lukis dan batik lukis menjadi tiga teknik desain yang dipelajari Agnes hingga akhirnya melahirkan satu rangkaian koleksi yang memberi tampilan berbeda. Tentunya ditambah sentuhan corak batik tradisional yang berpadu dengan cat tekstil di atas material sutra, organdi hingga lame.

"Jangan pernah berhenti belajar dan berkarya untuk menghasilkan sebuah karya," pesan Agnes pada generasi muda penerus industri mode Indonesia. Untuk melihat karya terbaru Agnes, Anda bisa mengunjungi pentas Indonesia Fashion Week 2015 yang diselenggarakan mulai Kamis, 26 Februari 2015 nanti di Jakarta Convention Center (JCC). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com