Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2015, 14:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Ketika banyak selebriti yang terlihat memukau dengan penampilannya di ajang red carpet Oscar 2015, nyatanya beberapa selebriti berikut harus menyandang gelar gaun terburuk di ajang bergengsi ini. Mengejutkan, nama Scarlett Johansson berada dalam jajaran selebriti dengan busana terburuk. Siapa saja nama selebriti lain yang juga termasuk? Berikut adalah urutannya seperti yang dilansir dari situs dailymail.

1. Lady Gaga
Biasanya, Lady Gaga akan memilih gaun seksi yang mengikuti siluet bentuk tubuhnya. Pilihan Gaga menggenakan gaun rancangan Azzedine Alaia ini nampaknya menjadi pertanyaan banyak orang. Dengan siluet A, bentuk lengan baju yang aneh. Aksesori tambahan, yakni sarung tangan merah Gaga, justru menambah buruk baju ini. Banyak orang yang mengatakan bahwa sarung tangan Gaga terlihat seperti sarung tangan untuk mencuci piring. 

2. Felicity Jones
Semua akan setuju apabila foto-foto Jones di crop dari bagain pinggang ke bawah. Pasalnya gaun rancangan Alexander McQueen yang dikenakan oleh Jones sebenarnya sudah sangat cantik, dengan detail bebatuan di bagian atas gaun. Namun entah mengapa, rok lebar bagian bawah Jones, mengembang tak beraturan, kusut, dan terlalu banyak volume kain. 

3. Diane Warren
Nampak terlalu biasa untuk ukuran perhelatan akbar seperti Oscar. Busana Waren sepertinya lebih cocok untuk pergi ke disko di era tahun '70-an. 

4. Scarlett Johansson
Semua orang terkejut saat melihat penampilan Scarlett di ajang Oscar yang baru saja berlangsung. Pasalnya, selebriti satu ini adalah salah satu langganan jajaran selebriti berbusana terbaik di ajang red carpet. Scarlett mengenakan gaun bewarna hijau lumut rancangan rumah mode Versace. Kalung fringe bertumpuk hijau yang dikenakan, membuat dirinya seperti mengenakan ganggang dari lautan. Banyak yang berujar penampilannya kali ini menyaingi tampilan Miley Cyrus!

DAILYMAIL.CO.UK (Kiri ke kanan) Felicity Jones, Solange Knowles dan Chloe Grace Moretz.
5. Lorelei Linklater
Linklater baru berusia 20 tahun. Namun karena gaunnya, ia nampak seperti berusia 15 tahun lebih tua. Gaun hitam, tranparan bermotif bunga merah rancangan Gabriela Cadena, nampaknya terlihat tak rapih, dan membuat penampilannya kurang disukai. 

6. Solange Knowles
Sebuah pilihan gaun yang aneh untuk Solange. Biasanya Solange bisa tampil menarik tanpa harus mengenakan gaun berpotongan asimetris karya Christian Siriano ini.

7. Chloe Grace Moretz
Untuk pertama kalinya sang aktris menjadi salah satu presenter di ajang Oscar. Gaun yang menyerupai selimut dari Miu Miu ini memiliki kantong yang layaknya busana masa kini, tapi pilihan bahan yang digunakan terasa kurang sesuai untuk Chloe. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com