Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2015, 16:00 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu tren aksesori yang terlihat dari ajang Oscar 2015, adalah kalung statement. Empat artis yang mengenakan tren ini seakan tidak mau kehilangan perhatian selain lewat gaun yang dikenakan.

Scarlett Johansson mengenakan untaian kalung bernuansa kehijauan dimana sekaligus berfungsi sebagai kerah. Kalung hijau ini juga berfungsi untuk mengalihkan perhatian gaun Versace yang memiliki potongan dada rendah.

Laura Dern yang pada malam penghargaan hadir mengenakan gaun dengan inspirasi pasukan berbaju besi karya Alberta Ferretti, melengkapi tampilan akhirnya lewat kalung berbandul bulat yang klasik dengan rantai besar bernuansa silver stone.

Lain halnya dengan Cate Blanchett yang berani mengenakan aksesori kalung berwarna kontras dengan gaunnya. Cate yang mengenakan gaun hitam karya John Galliano untuk rumah mode Maison Margiela Couture menyematkan kalung bebatuan bernuansa biru turquoise.

Untuk Margot Robbie, dirinya cukup mengenakan kalung yang menyerupai tassles berwarna biru tua. Gaun Saint Laurent yang dikenakan pun seakan lebih hidup saat aksesori kalung ini disematkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com