Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moms Poppins Hadirkan Pesta Ulang Tahun Seru dan Kreatif bagi Anak

Kompas.com - 23/02/2015, 19:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Momen ulang tahun merupakan salah satu perayaan yang selalu dinantikan anak. Umumnya, pesta ulang tahun anak ramai dengan dekorasi warna-warni, hiasan balon, dan tentu saja hidangan makanan serta minuman yang digemari anak-anak.

Namun, bagi orangtua, terutama ayah dan ibu yang bekerja, mempersiapkan ulang tahun anak bukanlah perkara mudah. Pasalnya, tema tren ulang tahun anak zaman sekarang lebih variatif ketimbang pada masa lalu.

Oleh karena itu, banyak orangtua yang memilih memanfaatkan jasa party planner dalam menyiapkan pesta ulang tahun sang buah hati. Salah satu party planner yang sekarang tengah naik daun di Ibu Kota adalah Moms Poppins.

Berangkat dari hobi mendekorasi dan merencanakan pesta serta syukuran keluarga terdekat, Natasha, salah satu owner dari Moms Poppins, tergoda untuk membuat party planner yang fokus menggelar pesta ulang tahun anak dengan rangkaian tema menarik.

"Moms Poppins adalah theme party planner. Awalnya cuma buat anak-anak, tetapi dua tahun ini kita merambah ke company dan pesta ulang tahun remaja serta orang dewasa. Berbagai acara sudah berhasil kami gelar, mulai dari syukuran empat bulanan, baby shower, sampai pesta ulang tahun klien ke-90 tahun," ujar Natasha ketika berbincang bersama KompasFemale.

Natasha mengaku bahwa Moms Poppins sudah pernah menggelar dan merencanakan pesta ulang tahun dengan tema-tema yang unik. Biasanya, sebelum merencanakan, pihak Moms Poppins melakukan pertemuan dengan klien untuk membicarakan dengan jelas dan merinci soal tema pesta ulang tahun atau perayaan lainnya.

Menurut Natasha, pertemuan dengan klien tidak melulu dilakukan dengan bertatap muka, tetapi bisa via surel dan telepon. Kemudian, pihak Moms Poppins mengirimkan surat konfirmasi permintaan bagi klien untuk membayar uang muka sebesar 50 persen dari keseluruhan biaya. Mereka lalu mengajukan bentuk desain undangan. Setelah desain undangan disetujui, persiapan pesta yang lainnya pun mulai dikerjakan.  

Merencanakan dan mempersiapkan pesta ulang tahun anak atau perayaan lainnya membutuhkan party planner dengan kreativitas yang mumpuni. Selain itu, party planner juga harus mawas akan berbagai tren yang tengah berlaku. 

Sebagai party planner profesional, Natasha mengaku ingin selalu bisa memberikan dan merealisasikan ide atau impian klien pada hari bahagia mereka tersebut.

"Tema pesta yang paling unik ada banyak, misalnya kita pernah adakan pesta tema 'The Godfather'. Itu pesta surprise dari istri untuk suaminya. Jadi, suaminya suka batu akik, tetapi kan sulit membuat pesta tema batu akik. Akhirnya aku gali lagi, ternyata suaminya suka senjata dan hobi koleksi pisau, akhirnya dipilih tema 'Godfather'," ungkap Natasha.

Rasanya, dewasa ini, menggunakan jasa party planner merupakan pilihan cerdas. Selain bisa menghemat waktu, pesta ulang tahun si kecil atau perayaan momen lainnya juga bisa diterjemahkan dengan lebih baik, indah, dan berkesan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com