Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reese Witherspoon "Muak" Pertanyaan soal Busana di Ajang Oscar

Kompas.com - 24/02/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Time

KOMPAS.com — Reese Witherspoon (38), aktris Hollywood asal Amerika ini, menyatakan bahwa dirinya ingin pertanyaan yang lebih kreatif oleh para jurnalis, tak sekadar soal busana apa yang dikenakannya saat di ajang red carpet. Hal ini disampaikan langsung oleh Reese lewat akun Instagram-nya @reesewitherspoon setelah acara penyerahan piala Oscar berlangsung.

Ia menulis keterangan dalam akun Instagram-nya, "Gerakan ini #AskHerMore, pernahkah Anda mendengar itu? Ini berarti untuk menginspirasi para reporter untuk lebih kreatif dalam bertanya di ajang red carpet. Saya sangat suka ajang Oscars dan fashion seperti kebanyakan dari kalian. Saya sangat bersemangat untuk berbagi #WhoAmIWearing (busana yang saya kenakan) malam ini. (Belum saat ini!) tetapi saya juga sangat suka menjawab pertanyaan-pertanyaan lain, dan mendengar saran dari kalian. (Bagikan para mereka!). Ada begitu banyak nomine yang begitu berbakat tahun ini. Mari dengarkan cerita mereka! Sebarkan cerita! #AskHerMore #Oscars #Countdown"

Selain itu, Reese juga memberi contoh pertanyaan-pertanyaan alternatif bagi para jurnalis lewat gambar akun Instagram-nya tersebut, seperti: "Apa risiko terbesar yang pernah Anda ambil yang akhirnya dapat terbayarkan?", "Apa pencapaian yang paling Anda banggakan?", "Apa film potensial selanjutnya yang dapat mengubah dunia?", "Jika Anda dapat bermain dalam satu karakter lain, apa yang paling Anda inginkan?", dan "Apa acara televisi kesukaan Anda?".

Berbicara kepada Robin Roberts, Reese mengatakan, "Ini adalah gerakan yang menyatakan bahwa saya dan selebriti lain lebih dari sekadar gaun yang kami kenakan. Ada 44 nomine perempuan tahun ini, dan kami sangat bahagia berada di sini, berbicara mengenai pekerjaan yang telah kami lakukan. Sangat sulit menjadi perempuan di Hollywood, atau industri lainnya." 

Rasanya tak heran jika Reese sudah "muak" mendengar pertanyaan yang sama dan berulang-ulang setiap di ajang red carpet. Pasalnya, Reese sudah berkarier sebagai aktris selama lebih kurang 20 tahun di kancah Hollywood. Red carpet memang bukan sekadar ajang untuk unjuk busana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com