Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan... 4 dari 5 Wanita di Inggris Tidak Mandi Pagi

Kompas.com - 24/02/2015, 19:35 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Mirror

KOMPAS.com -- Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Flint + Flint terungkap bahwa wanita Inggris tidak terlalu memedulikan kebersihan dan keharuman tubuh.

Sebab, menurut survei yang dilakukan terhadap 2.021 wanita Inggris dengan rentang usia 18 sampai 50 tahun, mengungkapkan bahwa empat dari lima orang wanita Inggris tidak mandi setiap hari. Lalu, 33 persen lainnya mengatakan bahwa mereka bisa tidak mandi selama tiga hari. 
Kemudian, hampir 67 persen wanita tak membersihkan riasan wajahnya sebelum tidur karena mereka merasa terlalu lelah setelah beraktivitas seharian. Tak sampai di situ, satu di antara delapan wanita tidak menggosok gigi sebelum tidur. Survei mencatat, hanya sekitar 21 persen responden yang masih menyepatkan mandi pagi setiap hari.

Ternyata, untuk mengakali tak mandi, 57 persen wanita Inggris mengaku memilih membersihkan diri dengan mengelap tubuh memakai tisu basah. Cara tersebut pastinya sangat tidak higienis, tetapi sebanyak 92 persen dari 2000 responden wanita mengaku sadar mengenai penting dan manfaat memiliki kulit yang bersih terawat.

Sebab, sebanyak 76 persen responden paham bahwa kekurangan tidur dan dehidrasi memberikan pengaruh buruk pada kecantikan kulit.

Survei ini berhasil membuat sebanyak 89 persen wanita untuk berjanji akan lebih menjaga kebersihan diri di waktu mendatang.

"Aku sangat mengerti bahwa melewatkan mandi pagi, dapat membuat Anda jadi anti sosial, dan sangat tak sehat. Kami berbicara mengenai rutinitas yang hanya menghabiskan beberapa menit di satu hari Anda. Memang benar kesibukan hidup saat ini berjalan sangat cepat. Namun, seberapa sibuk Anda sampai tidak mandi," ujar Flint, pemilik dari Flint + Flint.

Lebih lanjut, Flint mengungkapkan keprihatinannya pada kaum hawa di Inggris. "Banyak perempuan yang sadar betapa pentingnya rutinitas merawat kulitnya, tetapi mereka masih tak melakukannya,".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com