Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat, Wanita Usia 30-an Jangan Malas Gunakan Kondisioner Rambut

Kompas.com - 24/02/2015, 21:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber MORE


KOMPAS.com –
Tak usah dimungkiri bahwa mengenakan kondisioner merupakan tahapan cuci rambut yang sering, sengaja atau tidak sengaja, dilupakan oleh banyak wanita usia 30-an. Alasannya, lagi-lagi karena tidak punya waktu karena aktivitas terlalu padat.

Menurut riset yang dilakukan oleh Procter&Gamble, rata-rata 30 persen wanita melupakan pemakaian kondisioner usai keramas. Mungkin kebiasaan tersebut tidak memberikan dampak negatif yang signifikan saat usia Anda masih 16 tahun. Namun, hal yang demikian tidak bisa terus Anda terapkan kala usia sudah menginjak fase 30-an.

Pasalnya, ketika usia Anda telah mencapai kepala tiga, produksi minyak pada kulit kepala menurun dan membuat rambut mudah kering. Nah, menurut Jet Rhys, pemilik salah satu salon di San Diego, Amerika Serikat, mengatakan bahwa penurunan jumlah minyak pada kulit kepala menyebabkan rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rontok.

Sebab, rambut wanita berusia 30-an telah sering terpapar cairan kimia dari serangkaian produk perawatan rambut. Oleh karena itu, Rhy menyarankan kaum wanita di usia matang ini untuk rajin mengaplikasikan kondisioner. Sebab, kondisioner mujarab untuk melembabkan rambut, terutama di bagian ujung. Tujuannya supaya rambut Anda lebih kuat dan tidak gampang patah.

Selain menguatkan helai rambut, kondisioner juga dapat melembutkan rambut Anda sehingga lebih mudah diatur. Manfaat lainnya, tentu saja, rambut akan terlihat lebih bercahaya.

Kondisioner, kata Rhys, menawarkan sejumlah manfaat baik untuk rambut. Namun, Rhy menambahkan bahwa jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, maka rajinlah melakukan perawatan masker rambut, setidaknya sekali dalam satu pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MORE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com